Kumpulkan 67 Kantong Darah, Siloam Hospitals Jambi Rayakan Hari PMI

Senin 23-09-2024,13:44 WIB
Reporter : Lysa Lucia Pebryna M
Editor : Misriyanti

JAMBI - Siloam Hospitals Jambi selalu ikut andil aktif dalam perayaan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang di rayakan setiap 17 September. Untuk itu, Sabtu (21/9) Siloam Hospitals Jambi menyelenggarakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai suport nyata kepada PMI dalam menambah stok darah karena tidak semua orang yang bisa melakukan transfusi darah.

"Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan dan menjadi agenda wajib dengan melibatkan keluarga besar Siloam Hospitals Jambi dan masyarakat umum", jelas dr. Dini Paramita Defrin, MMRS, Direktur Siloam Hospitals Jambi.

Dijelaskannya, selain pada perayaan hari PMI Siloam Hospitals Jambi juga rutin melaksanakan kegiatan donor darah saat mendekati bulan Ramadhan. Dimana sebagai unit pelayanan kesehatan, PMI merupakan supporting penting Siloam Hospitals Jambi dalam memenuhi kebutuhan darah pasien.

"Pastinya kita harapkan bisa menambah stok darah di PMI dan kebutuhan pasien Siloam Hospitals Jambi," jelas dr. Dini.

Dalam kegiatan donor darah ini, Siloam Hospitals Jambi berhasil mengumpulkan 67 kantong darah.
"Kita akui kesadaran masyarakat terhadap kegiatan rutin ini sudah mulai terlihat, hal ini karena ini sudah tahun ketiga kita melaksanakannya," kata dr. Dini.

Dirinya juga berharap kesadaran untuk mengikuti kegiatan donor darah ini bisa terus meningkat karena banyak sekali manfaatnya. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang ingin mendonorkan darahnya tetapi tidak bisa disebabkan oleh beberapa faktor.(*)

Kategori :