Mobil Bermuatan Derigen BBM di Kota Jambi Terbakar, Sambar Warung Pecel Lele

Kamis 19-09-2024,19:38 WIB
Reporter : M Hafizh Alatas
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Sebuah kebakaran kendaraan roda empat terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, pada Kamis sore (19/9/2024). 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.19 WIB. dan respon cepat petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Afandi mengaku, laporan kebakaran diterima pihaknya melalui layanan WhatsApp Damkar, dan tim pemadam langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

"Tim yang terdiri dari 28 personil menggunakan armada pemadam untuk mengatasi api yang membakar kendaraan tersebut, yang diketahui membawa bahan bakar dalam derigen dan memicu percikan api," ungkapnya. 

"Api berhasil dipadamkan dengan aman dan lancar dalam waktu 35 menit," tambahnya. 

Tim pemadam menggunakan sekitar 6000 liter air untuk mengendalikan kobaran api, yang juga menyambar warung pecel lele milik Andi Sapranhadi di dekatnya.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara adalah karena percikan api dari kendaraan yang tidak diketahui pemiliknya. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau cidera dalam insiden ini," ujarnya. 

Tim pemadam kembali ke markas pada pukul 17.03 WIB, dan semua pihak yang terlibat, termasuk camat, lurah, dan kepolisian setempat, telah berkoordinasi dalam penanganan kebakaran ini. Dinas terkait memastikan bahwa pelayanan pemadaman dilakukan sesuai dengan standar yang berlaku. (hfz)

Kategori :