Sekolah Lansia Tangguh di Kumpeh Ulu Resmi Dibuka

Rabu 04-09-2024,13:48 WIB
Reporter : Safwan
Editor : Misriyanti

 
MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi membuka secara resmi Sekolah Lansia Tangguh (Selatang) kuring di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ulu. Kegiatan ini, dilaksanakan di gedung serba guna Dusun Bukit Bungin Desa Betung, kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Habibah Najmi turut menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan sekolah lansia tangguh ini.

Sekolah ini, kata dia, sangat bermanfaat bagi para lansia yang ada di Desa-desa yang ada di lingkup Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini.

"Karena kegiatan ini sangatlah baik dan bermanfaat sekali karena dapat meningkatkan daya kesehatan tubuh para lansia, dapat menambah ilmu terhadap para lansia," kata Habibah Najmi.

Habibah Najmi mengatakan, selain itu seklah lansia tangguh ini juga turut dapat meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki oleh para lansia yang ada.

Sehingga, katanya, mereka dapat berkembang dan membantu mensejahterakan keluarganya masing-masing.
"Dengan keterampilan ilmu yang dimiliki oleh para lansia ini, dapat juga meningkatkan taraf ekonomi kluarga tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Jambi Tema Wisman mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi menyambut baik akan kegiatan ini.

Karena, katanya, tingkat lansia di Daerah Jambi masih sangat tinggi dan sangat rendah untuk standar potensi karena banyak yang masih belom memahami akan baca tulis, dan hal hal lainnya.

"Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi sekali kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang dengan penuh semangat membuat gagasan yang sangat luar biasa ini, agar para lansia yang ada ini dapat berkembang dengan baik dan mampu bersaing dengan para generasi muda yang ada," tandasnya. (wan)

Kategori :