Tak Diusung Golkar, Saniatul Lativa Batal Dampingi Romi Hariyanto di Pilgub Jambi

Senin 26-08-2024,16:26 WIB
Reporter : Faizarman
Editor : Misriyanti

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Politisi Golkar Saniatul Lativa memutuskan tidak meneruskan pencalonan sebagai bakal calon wakil gubernur Jambi pendamping Romi Hariyanto di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024.

Keputusan itu diambilnya setelah partai berlambang pohon beringin itu rekomendasikan kandidat petahana Al Haris-Abdullah Sani, Minggu (25/8/2024) kemarin.

 Saniatul mengatakan bahwa keputusan ini diambilnya setelah melihat dinamika politik yang bergerak dinamis akhir-akhir ini. "Politik itu dinamisl, jadi ya sudah bismillah saja," kata Saniatul.

Menurutnya, politik itu bukan perkataan tetapi perbuatan dan hasil akhir. Karena itu beberapa waktu lalu dirinya memasang atribut untuk berpasangan dengan Romi Hariyanto.

"Saya berani pasang baleho berpasangan dengan bang Romi karena sudah ada restu dari DPP Partai Golkar. Sekarang dukungan berubah arah, ya tidak masalah saya, akan tetap menjadi kader Golkar dan tidak akan keluar dari partai Golkar," katanya.

BACA JUGA:Segera Umumkan Cawagub Baru, Romi Tanggapi Mundurnya Saniatul Di Pilgub Jambi

Saniatul menyebutkan bahwa dengan tidak diberikannya surat rekom kepada dirinya, maka sudah jelas DPP Golkar tidak merestui dirinya maju di Pilgub Jambi. Sehingga sebagai kader dirinya memilih mengikuti perintah partai tersebut.

"Sebagai kader yang baik maka saya akan mengikuti perintah partai utk tidak maju dalam kontestasi Pilgub Jambi," pungkasnya. (aiz)

Kategori :