Kalahkan Masnah dan BBS, Asnawi-Sentot Kandidat Paling Siap di Pilkada Muaro Jambi

Minggu 28-07-2024,20:44 WIB
Reporter : Pirma Satria
Editor : Pirma Satria

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Figur Ketua DPC Demokrat Muaro Jambi, Asnawi, yang semula tidak diperhitungkan di Pilkada Muaro Jambi, kini menjelma sebagai tokoh sentral di Bumi Sailun Salimbai.

Betapa tidak, Asnawi yang sebelumnya hanya dinilai sebagai seorang anak muda yang mencoba peruntungan di kancah politik ternyata lebih siap dibandingkan dengan dua seniornya yang juga berstatus incumbent, Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno (BBS).

Faktanya, energi positif seorang anak muda yang tentunya masih enerjik, membuatnya menjadi satu-satunya kandidat yang siap berlayar di Pilkada Muaro Jambi bersama wakilnya Supratno (Sentot).

PROMO JULI 2024 SILAKAN KLIK https://www.mitsubishi-motors.co.id/our-cars/new-pajero-sport?utm_source=JambiEkspres&utm_medium=CPM&utm_campaign=NewPajeroSport_July_2024

Saat ini, Asnawi-Sentot  sudah mengantongi dukungan 4 kursi Demokrat dan 5 kursi PPP yang membuatnya bisa berlayar di Pilkada Muaro Jambi.

Sementara itu, dua kompetitornya yang sebelumnya digadang-gadang bakal lebih siap, Masnah dan BBS, sampai saat ini belum juga memiliki wakil dan juga parpol pengusung.

Menariknya, baik Masnah dan BBS sama-sama kader PAN, tentu cukup dilematis bagi PAN untuk menentukan ke mana arah dukungan.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Muaro Jambi melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta pengembangan ekonomi lokal," tegas Asnawi beberapa saat setelah menerima rekomendasi Demokrat.

Sentot menambahkan bahwa mereka akan berfokus pada pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.

"Kami akan memastikan setiap program yang kami jalankan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Transparansi dan akuntabilitas akan menjadi prinsip utama dalam pemerintahan kami," kata Sentot.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi , Muhammad Fadhil Arif saat dihubungi mengatakan, rekomendasi ini dikeluarkan setelah dilakukan proses penjaringan dan penyaringan oleh DPC PPP Kabupaten Muaro Jambi. 

Proses penjaringan dan penyaringan diikuti oleh beberapa tokoh-tokoh potensial Muaro Jambi. 

"Setelah melalui berbagai pertimbangan dan melihat visi misi, rencana kerja ke depan serta komitmen masing-masing bakal calon, baik kepada daerah maupun PPP, maka kita mengusulkan dua pasangan bakal calon untuk dikomunikasi lebih lanjut kepada DPW PPP  dan terpilihlah pasangan ini," ungkap Fadhil.

Menurut Fadhil, ada beberapa poin khusus yang membuat PPP menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Asnawi Rifai dan Suprapto alias Sentot.

Kategori :