Dalam Rangka HUT Ke-73, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Baksos Donor Darah

Rabu 22-11-2023,18:54 WIB
Reporter : Rio Andrefami
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Mako Polairud Polda Jambi, pada Rabu (22/11).

Kegiatan bakti sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Ditpolairud Polda Jambi tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 mendatang.

Diketahui, HUT Polairud tahun ini    mengangkat tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan, selain donor darah, dalam menyambut momentum HUT ke-73 ini, serangkaian kegiatan akan dilakukan selama satu pekan kedepan.

Sebagai informasi beberapa waktu lalu, pihaknya juga melakukan anjangsana ke kediaman Purnawirawan Polairud dan Warakawuri.

"Hari ini target kita donor darah sebanyak 200 kantong darah, yang nantinya akan kita serahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi," katanya.

Kemudian pada Kamis 23 November 2023 besok, akan dilaksanakan upacara sekaligus tabur bunga di Sungai Batanghari, dan pada Jum'at 24 November 2023 akan dilaksanakan senam bersama.

Kemudian pada Sabtu 25 November 2023, akan dilakukan penanaman mangrove secara serentak sekaligus pembersihan sungai dan pesisir pantai.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Ditpolairud berkerjasama dengan stakeholder dan semua pihak.

"Untuk kegiatan donor darah melibatkan stakeholder, baik dari PMI, Ditpolairud Polda Jambi dan lainnya," jelas Michael.

Kegiatan baksos donor darah ini diikuti oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Karo Log, Dir Samapta, Kabid Keu Polda Jambi, Wadir Reskrimum AKBP Andi M Ichsan.

Kemudian, Danyon A Pelopor Kompol Lego Kardo Sitinjak, serta Kasat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Kasat Pol Airud Polres Tanjung Jabung Timur,  didampingi Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, dan Wadir Pol Airud. (raf)

Kategori :