Gelar Serah Terima Jabatan KPU, Subhan Ingatkan Soal Tantangan Pemilu 2024

Kamis 08-06-2023,15:41 WIB
Reporter : Faizarman
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar acara pisah sambut dan serah terima jabatan anggota KPU periode 2018-2023 kepada anggota KPU Provinsi yang baru periode 2023-2028, Kamis (8/6/2023). 

Acara digelar di aula kantor KPU Provinsi Jambi dengan dihadiri oleh HM Subhan dan Apnizal Komisioner KPU Provinsi Jambi periode 2018-2023. Hadir juga lima Komisioner yang baru yakni Iron Sahroni, Fahrul Rozi, Edison, Suparmin dan Yatno. 

Ketua KPU Provinsi Jambi periode 2018-2023, HM Subhan mengharap agar komisioner yang baru terpilih melanjutkan tahapan yang sudah berjalan. Salah satunya soal data pemilih yang akan masuk pada tahapan penetapan DPT. 

"DPSHP sudah lewat dan akan memasuki tahapan penetapan DPT. Ini penting menjadi perhatian karena kita sudah mengolah data sejak awal," katanya. 

Kemudian persoalan penguatan kelembagaan baik internal maupun eksternal. Ini penting dalam upaya untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. 

"Saya titip pesan agar senantiasa menjaga dedikasi dan pengabdian terhadap lembaga ini dengan integritas tinggi," sebutnya. 

Kemudian Apnizal menyampaikan bahwa komisioner yang baru terpilih periode 2023-2028 adalah yang terbaik karena sudah memiliki banyak pengalaman penyelenggaraan kepemiluan. 

"Jika selama periodesasi kami ada yang baik silakan terus dilanjutkan. Namun apabila ada yang kurang baik jadikan itu bahan evaluasi kedepan," katanya. 

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni mengharapkan dukungan semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2024. "Kami siap berkerjasama, apalagi dengan media sebagai saluran kami menyampaikan informasi kepada masyarakat," pungkasnya. (aiz)

Kategori :