Putri Walikota Sungaipenuh Nahkodai BMI Jambi

Jumat 14-04-2023,20:59 WIB
Reporter : Faizarman
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jambi sudah memiliki nahkoda baru. Ia adalah Rucita, putri Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir yang saat ini merupakan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

Rucita mendapatkan mandat tersebut karena ada kekosongan kepimpinan. Sebab kursi ketua BMI sebelumnya dijabat oleh adik kandung Sum Indra, Ferry Ardiansyah yang memilih bergabung sebagai kader PKB. 

Mandat BMI diserahkan langsung oleh Edison, pengurus DPD PDI Provinsi Jambi. Mandat itu diterima Rucita dan secara resmi telah bergabung menjadi kader partai berlambang banteng.

Ketua DPD PDI Provinsi Jambi Edi Purwanto membenarkan bergabungnya Rucita. Ia diberikan mandat sebagai Ketua BMI Provinsi Jambi. “Iya.  Kita lihat anaknya cerdas dan punya kemauan yang kuat,” ujarnya, Jumat (14/4/2023)

Melihat itu, kata Edi, partai tentu memberikan ruang yang luas kepada anak-anak muda berbakat seperti Rucita. Harapnnya agar kedepan bisa memberikan konstribusi yang besar terhadap masyarakat. 

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan bahwa DPD PDI Perjuangan memiliki 4 sayap partai yakni  Baitul Muslimin Indonesia, Banteng Muda Indonesia, Repdem dan Taruna Merah Putih.

“Kita melihat harus ada perempuan yg duduk disalah satu sayap partai sebagai komitmen untuk memberikan ruang kepada perempuan,” katanya.

Lantas apakah Rucita akan turun gelanggang pada Pemilu 2024? Terlebih saat ini namanya digadang-gadang bakal mengisi Dapil Kerinci-Sungaipenuh.  Edi Purwanto tidak memberikan jawaban gamblang. “Nanti pada saatnya akan diumumkan,” pungkasnya. (aiz)

Kategori :

Terkait