Prodi Kimia Unja Lakukan Visit Akreditasi Internasional secara Daring

Rabu 25-05-2022,11:44 WIB
Editor : novantosetya

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (Unja) mengikuti secara daring visit Akreditasi Internasional Prodi Kimia dari Swissbel Hotel Jambi, Selasa (24/05). Hal ini dilakukan sebagai upaya agar program studi Ilmu Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bisa lolos akreditasi internasional. Apalagi sejauh ini segala persiapan baik secara administratif maupun kelengkapan fasilitas sudah dan sedang dilengkapi. 

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno mengatakan, ini merupakan program studi ketiga bagi Unja yang telah diusahakan agar terakreditasi internasional dan sudah tahap visitasi. “Akhir tahun direncanakan akan dilakukan visitasi ulang. Guna memastikan kelengkapan labor dan lainnya, apakah itu berkaitan dengan karya dosen akan dilakukan peninjauan ulang," katanya, usai kegiatan tersebut.

Unja memiliki visi kelas dunia terkait internasional entrepreneurship. Dimana hal itu telah disampaikan dalam kegiatan visit Akreditasi tersebut, yaitu terkait bagaiama menapak dan melangkah ke program tersebut. “Langkah yang dilakukan Unja, yaitu menawarkan platform Unja SMART. Melalui student achievement, mengikuti lomba mahasiswa asing, lintas budaya dan sebagainya, serta management transformasi," ujarnya.

Unja berkeyakinan bahwa Prodi Kimia akan terakreditasi, karena dibackup oleh lima profesor dalam Ilmu Kimia lulusan luar negeri.   "Termasuk saya. Ada dosen ilmu kimia Australia, Inggris, Jerman dan Jepang. Jangan ragu untuk kuliah di Prodi Ilmu Kimia," imbuh Sutrisno. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Kategori :