Tiga Desa di Betara segera Nikmati Listrik

Sabtu 06-10-2012,00:00 WIB

KUALATUNGKAL - Jaringan Listrik Yang dibangun pemerintah melalui program Lisdes dari PLN Jambi di Jalan Lintas Sedang jaya hingga desa Sungai Terap kecamatan Betara , bakal segera dinikmati oleh masayarakat penerangannya.

Hingga saat ini pelaksaan proyek sepanjang puluhan kilometer yang menembus hingga ke pelosok dusun telah rampung dipasang, bahkan jaringan listrik tersebut sudah mulai mendapatkan   arus api. ‘’Arus listriknya saat ini memang  sudah dikonek, tapi belum keseseluruhan,  akhir bulan ini sudah teraliri  semua jaringan yang ada,’’ papar Kepala PLN ranting Kualatungkal, H. Safrizal, kemarin.

Dikatakannya pada saat ini memang keseluruhan pekerjaan sudah rampung, dan tinggal menunggu peninjauan dari pihak PLN Jambi. Namun demikian disampikannya masih ada pohon-pohon yang belum di tebang masyarakat yang nanti dapat mengganggu jaringan. ‘’Memang ada pohon sawit ditepi jalan, yang masih belum, di tebang warga, kita sudah koordinasi dengan camat dan kades untuk dapat dicarikan solusi yang baik agar bisa di tebang,’’ paparnya.

Disampaikannya, katanya,  bila nanti sudah rampung pengerjaan jaringan listriknya dan   ada serah terima dari kontraktor ke pihak PLN Jambi, tinggal memasang amper listrik yang di kerjakan akan  oleh instalatir yang ada di Tanjab Barat. ‘’Kalau semuanya sudah rampung pengerjaan jaringan dan sudah memenuhi standar, dan ada serah  terima hasil pekerjaan, tinggal pemasangan amper ke rumah warga, yang nantinya akan di kerjakan oleh instalatir yang ada,’’ tuturnya.

            Camat Kecamatan Betara, Suherizal,  membenarkan adanya pekerjaan pemasangan jaringan sudah hampir keseluruhan selesai dilaksankan dan tidak lama lagi masayarakat sudah dapat menikmati penerangan listrik di rumah mereka masing-masing. ‘’Kami berharap bulan depan ini sudah selesai semua pekerjaan pemasangan jaringan listriknya, nanti masyarakat tinggal meminta pemasangan amper dari para instalatir yang ada,’’ ujarnya.

            PJS Kades Sungai Terap, Maksum, menyampaikan adanya pembangunan jaringan listrik yang masuk di beberapa wilayah desa yang ada di kecamatan betara, sangat membantu dalam percepatan pembangunan di wilayah desa. ‘’Masuknya jaringan listrik di dusun kami, sangat kami syukuri karena sangat membantu penerangan di desa-desa dari PLN  yang selama ini sangat ditunggu oleh warga masyarakat,’’ ujarnya.

            Herman salah satu warga di Desa Sungai Terap, mengatakan pada awalnya ia sempat tidak percaya bila jaringan listrik dari PLN bisa masuk ke dusunnya yang pada saat ini sudah dibangun dan sudah akan dinikmati penerangannya oleh masyarakat. ‘’Semula saya tak percaya kalau jaringan listrik bisa masuk apalagi langsung bisa di konek aliran listriknya, tapi hal ini memang nyata ada pembangunannya di tengah perkampungan warga disini,’’ ujarnya.

(jm/imm/jenn)

Tags :
Kategori :

Terkait