Oktober, 9 Nyawa Melayang di Jalan

Selasa 13-11-2012,00:00 WIB

MUARABUNGO – Selama Oktober 2012, sedikitnya ada sebanyak 9 kali kecelakaan yang terjadi di Bungo dan berakibat fatal dan menghilangkan nyawa pengguna jalan. Seperti kecelakaan yang terjadi pada tanggal 10 Oktober lalu di Jalan Lintas Sumatera, Km 30 Rantau Embacang, Kecamataan Tanah Sepengal Lintas yang mengakibatkan 3 nyawa melayang.

Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil travel Avanza dengan Fuso beradu kambing. Ketiga korban kecelakaan tersebut salah satunya Hasrafida, pegawai RSUD Muara Bungo dan anaknya Dedek (5) serta Olla (23) sarjana muda warga BTN Lintas Asri.

Kecelakaan yang mengakibatkan 3 nyawa melayang tersebut terjadi saat mobil korban yang dari arah Padang dan setibanya di TKP bertabrakan dengan Fuso. Selain itu korban lain yang meninggal dunia saat terjadi kecelakaan lalu lintas Darmanto (43) warga Jalan Jakarta, Unit 19 Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir. Peristiwa yang memilukan terjadi tepat di hari raya Idhul Adha (26/10).

Korban mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Km 42 Arah Padang, Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang mengunakan kendaraan jenis Yamaha Vixon dengan nomor polisi BH 4817 UC.

Kasatlantas Polres Bungo AKP Sunyoto melalui unit laka menghimbau pengendara untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas supaya tidak terjadi kecelakaan. “Lebih baik berhati-hati ketika berkendara di jalanan. Tentunya taati aturan lalu lintas,” imbuhnya.

(cr8)

Tags :
Kategori :

Terkait