Fredy Sianturi Jabat Danyonif 142/KJ

Jumat 30-11-2012,00:00 WIB

JAMBI-Mayor Inf Fredy Sianturi resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon 142/Ksatria Jaya menggantikan Letkol Inf Rudi Puruwito.

                Sertijab dua pejabat tersebut dilakukan di  Mako Yonif 142/Ksatria Jaya (29/11) kemarin, dihadiri oleh Komandan Korem, Komandan Kodim di Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S saat menyampaikan amanatnya mengatakan, alih tugas dan jabatan dilingkungan organisasi militer seperti Angkatan Darat merupakan hal yang biasa, namun mempunyai arti penting yang bernilai strategis.

“Proses ini merupakan bagian dari pembinaan organisasi, sekaligus kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi Angkatan Darat,” ujarnya.

Eko mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Rudi Puruwito atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan satuannya. “Saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebagai Komandan Batalyon akan semakin mantap dalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Dansecaba/Gumil Juang Rindam II/Swj,” ujarnya.

Kepada Mayor Inf Fredy Sianturi Komandan Korem mengucapkan selamat bertugas di Yonif 142/KJ. Eko berharap kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu akan terus dapat dipelihara dan bahkan dapat ditingkatkan dimasa mendatang.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman selama menjabat ditempat sebelumnya mampu melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan TNI AD dan Kodam II/Swj sebagai Danyonif 142/Ksatria Jaya. Untuk itu kenali satuan, kenali anggota dan pahami tugas pokok satuan sebagai satuan pemukul di bawah kendali Korem 042/Gapu,” ucap Komandan Korem Kolonel Inf Eko Budi S.

Sementara itu Letkol Inf Rudi Puruwito dalam sambutannya, mengatakan selama bertugas di Jambi pihaknya dapat berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat Jambi. Menurutnya Pemerintah Provinsi Jambi banyak memberikan kontribusi kepada Yoni 142/KJ, sedangkan Polda Jambi juga dapat berkomunikasi dengan baik dengan pihaknya. “Berbeda dengan daerah lain, di Jambi tidak pernah ada benturan secara fisik, karena kita sering berkomunikasi,” ujarnya.   

Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga pihaknya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kepada para prajurit Yonif 142/KJ Rudi berpesan, “Jadilah prajurit yang professional dan berpikiran maju. Jalankan Komunikasi sosial dengan rekan TNI di Jambi, polisi, Pemerintah, tokoh masyarakat dan pengusaha agar terwujud kesatuan dan persatuan. Kemudian jalankan tugas secara terpadu sesuai dengan tupoksi TNI,” tegasnya.

Sedangkan Mayor Inf Fredy Sianturi Komandan Batalyon Yonif 142/KJ yang baru yang merupakan lulusan Akmil tahun 1996 memohon doa restu kepada seluruh pihak agar dirinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Berat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Mohon bimbingan, arahan dari atasan Korem,” ujarnya.

Kepada Letkol Inf Rudi Puruwito, Danyonif mengucapkan selamat jalan. “Selamat jalan Letkol Inf Rudi Puruwito,” ucapnya.

(cr4)

Tags :
Kategori :

Terkait