Berikan Reward Bagi Guru dan Madrasah Berprestasi

Kamis 03-01-2013,00:00 WIB

JAMBI-Untuk terus memotivasi guru agar terus meningkatkan kinerjanya dalam mengajar, maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, akan memberikan reward kepada madrasah dan guru berprestasi pada puncak Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-47.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi, Drs H Mambub Daryanto, MPd.I bahwa madrasah dan guru yang berprestasi perlu diberi reward agar dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan termotivasi terus untuk tetap mempertahankan prestasinya itu.

Apalagi, guru memiliki pengaruh yang sangat luar biasa dan sangat dibutuhkan penghargaan terhadap hasil jerih payah sekolah dan guru dalam mendidik para anak didik mereka.

“Pada puncak HAB nanti, kita akan umumkan madrasah dan guru berprestasi dan akan kita beri reward. Reward ini sebagai motivasi meski tak seberapa nilainya. Namun dapat meningkatkan prestasi mereka sehingga terpacu untuk terus berlomba-lomba menjadi yang terdepan dalam prestasi,” ujar Mahbub, kemarin..

Dengan adanya apresiasi diakui Mahbub, maka akan menjadi bahan pemikiran dan masukan untuk lebih mengembangkan diri dan membuat berbagai inovasi pembelajaran sehingga bisa membuat dunia pendidikan lebih maju.

Memberikan reward kepada sekolah dan guru yang berprestasi akan memacu semangatnya untuk bisa lebih meningkatkan diri. Di samping itu, bagi yang belum berprestasi akan termotivasi untuk bisa mengejar sekolah dan guru yang berprestasi. “Di sinilah perlunya reward, agar kita terus memacu diri agar menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Sedangkan Kasubag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Wahyudi Abdul Wahab, SAg, M.Fil mengatakan bahwa sudah ada penilaian yang dilakukan terhadap semua sekolah dan guru yang ada di bawah lingkungan Kemenag.

“Pemberian reward itu bukan hanya semata-mata seremonial saja, akan tetapi kita telah melakukan penilaian selama ini bagaimana sekolah itu dan kualitas siswa mereka,” akunya.

(kta)

Tags :
Kategori :

Terkait