Social Media Award 2014
JAKARTA- Tolak Angin kembali meraih penghargaan Social Media Award 2014 dari Majalah Marketing bekerjasama dengan lembaga survey independen Frontier dan didukung oleh mediawave social media monitoring platform. Penghargaan yang diterima oleh Tolak Angin adalah untuk keempat kalinya dengan kategori Herbal Medicine Against Cold.
Penghargaan akan diterima oleh General Manager PT Sido Muncul Tbk, Yana Kusuma Anggraeni, Social Media Award adalah merupakan sebuah pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen sekaligus share of voice yang baik di social media.
Penghargaan ini didasari oleh studi tentang social media melalui program MediaWave. Dengan menggunakan sistem pemantauan social media, mediawave mengumpulkan percakapan konsumen dan data tersebut diproses menjadi angka, yaitu berapa kali merek di-mention oleh konsumen. Data tersebut kemudian dikelompokan lagi menjadi tiga kategori yaitu Posistive Brand Mention, Neutral Brand Mention, dan Negative Brand Mention.
Diterimanya Social Media Award 2014 untuk produk Tolak Angin yang memiliki beberapa varian yaitu Tolak Angin Cair, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Serbuk, dan Permen Tolak Angin, menambah daftar panjang penghargaan yang diterima Sido Muncul pada tahun ini.
Sebelumnya beberapa penghargaan yang diterima adalah Top Brand Award, Golden Brand Award, IMAC Award, Satria Brand Award, WOMM Award, Marketeers Award: Indonesia’s Most Favorite Women Brand, Marketing Award, ICSA, dan Excellent Brand Award.
Menurut General Manager PT Sido Muncul, Tbk, Yana Kusuma Aggraeni, banyaknya penghargaan yang diterima Sido Muncul menjadi memotivasi kedepannya untuk lebih baik lagi dalam hal menjaga kualitas produk, pengembangan produk maupun dalam menyampaikan pesan melalui iklan–iklan yang ditampilkan sehingga masyarakat semakin mencintai produk-produk Sidomuncul.(*)