Senin 16-07-2018,00:00 WIB

JAMBI -  Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama DPRD Kota Jambi tengah mempersiapkan anggaran belanja tambahan (ABT) 2018. APBD Perubahan 2018 mencapai Rp 50 Miliar. Anggaran itu akan digunakan untuk pelaksanaan beberapa kegiatan atau pekerjaan yang tidak tercover di APBD murni 2018.

Deki, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi, mengatakan, pihaknya masih melakukan perhitungan untuk menentukan besarnya ABT 2018.

“Saat ini tim teknik sedang bekerja untuk menghitung berapa kira-kira APBD-P 2018,” akunya.

Dia memperkirakan ABT 2018 untuk Kota Jambi berkisar Rp 40 hingga 50 M. Anggaran itu akan digunakan untuk beberapa kegiatan atau program yang belum selesai dikerjakan pada anggaran APBD murni 2018.

\"Sifatnya untuk melanjutkan program atau kegiatan di anggaran murni. Kalau untuk kegiatan fisik tidak terlalu banyak, sifatnya yang tidak tender,\" bebernya.

Sementara itu, Junedi Singarimbun, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi mengatakan, pihaknya akan mempercepat proses penetapan APBD-P 2018. Sehingga Pemerintah Kota Jambi bisa bekerja dengan cepat agar semua kegiatan program dan proyek 2018 bisa segera dilaksanakan dengan cepat.

\"Kita inginnya proses penyusunan penetapan APBD P ini bisa segera dilaksanakan. Kalau bisa bulan ini. Tentunya kita tunggu dulu perhitungan dari Pemkot Jambi,\" pungkasnya.

(hfz)

Tags :
Kategori :

Terkait