7 Makanan Paling Ekstrem di Indonesia, Berani Coba?

Sabtu 06-02-2021,00:00 WIB

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Hal yang sangat dibutuhkan manusia antara lain yakni makan. Kamu bisa melakukan aktivitas apapun dengan maksimal asalkan dibantu juga dengan makan.

Namun ketika asupan makanan ke tubuh kamu berkurang, maka kamu akan merasa lemah tak berdaya. Untuk urusan makanan pun kamu pasti mendambakan makanan yang lezat. Benar bukan?

Tapi gimana jadinya jika makanan yang akan kalian konsumsi merupakan makanan paling ekstrim di Indonesia? Berikut adalah 7 makanannya.

1. Jus Cacing Tanah

Apa yang ada di pikiranmu kalau membicarakan soal cacing tanah? Pasti bagi sebagian orang, mereka menilai cacing tanah sebagai hewan menjijikkan.

Berbentuk kecil, kenyal dan licin serta suka berjalan-jalan di tanah. Jangankan memakan, membayangkan memegang cacing tanah pasti kamu sudah merasa geli di sekujur tubuh.

Namun selain menjadi pengobatan akan penyakit tifus, jus cacing tanah juga menjadi minuman favorit lho. Cacing tanah yang sudah kamu tangkap bisa kamu keringkan lalu dihaluskan jadi serbuk.

Nantinya jus cacing tanah ini digunakan untuk mereka yang susah makan karena memiliki protein dalam daging yang tinggi. Kamu susah makan? Coba deh makan cacing tanah.

2. Ulat Sagu

Semua orang sudah tahu jika Papua memiliki beragam cerita dan tradisi unik, termasuk dalam hal makanan alias kuliner.

Namun ada salah satu kuliner yang bisa dibilang ekstrim dan menjadi ciri khas suku Kamoro yakni kuliner ulat sagu. Banyak orang yang memilih tak mencoba ulat sagu ini karena merasa jijik.

Untuk menemukan ulat sagu, penduduk Kamoro mencari hewan kecil nan gendut ini di pohon sagu atau kelapa yang sudah mati.

Untuk menikmatinya pun bisa langsung ditelan mentah-mentah karena dipercaya bisa menjadi jamu serta obat kuat lantaran ulat sagu kaya akan vitamin.

3. Sate Biawak

Pertama-tama kamu harus tahu dulu biawak itu seperti apa. Biawak adalah hewan reptil yang berbentuk seperti komodo dan suka hidup di sungai atau rawa-rawa.

Tags :
Kategori :

Terkait