7 Nama Merk yang Sering Sekali Masyarakat Indonesia Salah Mengucapkan!

Selasa 09-02-2021,00:00 WIB

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Banyak sekali merk favorit yang ada dan dijual secara bebas di Indonesia, namun siapa sangka meski sering sekali terlihat tapi pengucapan merk tersebut masih saja salah.

 

Berikut beberapa cara pengucapan yang benar dari beberapa merk yang sering kali salah pengucapannya di mata masyarakat Indonesia.

1. Nutella

Olesan kemiri yang lezat berhasil menjadi suguhan sarapan umum bagi banyak keluarga. Dan seperti itu, banyak dari kita terbiasa mengucapkannya “nut-ell-uh”.

Namun, terungkap bahwa produk tersebut seharusnya dikatakan sebagai “new-tell-uh.”

2. IKEA

Nama IKEA menyembunyikan cerita sentimental di baliknya: Ini adalah kombinasi dari huruf pertama inisial pendiri, sebuah pertanian, dan kota tempat dia dibesarkan.

Anehnya, banyak orang yang menantang untuk mengucapkan kata pendek ini dengan benar. Cara yang tepat untuk mengatakannya adalah “ee-kay-uh”, bukan “eye-key-ah” yang lebih umum.

3. Zara

Nama raksasa ritel tampaknya pendek dan mudah diucapkan, namun tampaknya menyembunyikan sedikit trik .

Ternyata alih-alih mengucapkan “zah-rah” atau “za-ra”, kita harus mengucapkannya dalam bahasa Italia, seperti “tsah-dah” atau “dzah-dah.”

4. Huawei

Gelar ini memiliki makna yang sangat patriotik dibaliknya. “Hua” berarti “China”, sedangkan “wei” dapat diartikan sebagai “membuat, bertindak, menanam, membangun, mengelola, dan merawat”.

Biasanya, penutur non-China menyebutnya sebagai “hu-ah-wei,” tetapi cara yang benar adalah dengan mengatakan, “wah-way.”

5. Uniqlo

Tags :
Kategori :

Terkait