Mengenal Makanan Unik Buka Puasa dari Berbagai Negara, Ada Gorengan Berbentuk Segitiga!

Jumat 23-04-2021,00:00 WIB

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Kini umat Islam dari berbagai belahan negara sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan. Berbicara mengenai buka puasa nih tipstrenners pasti tak lepas dari makanan.

 

Saat bulan puasa ramadhan tiba berbagai menu khas disajikan saat sahur maupun berbuka. Yuk coba mengenal berbagai makanan unik buka puasa dari berbagai negara. Ternyata ada gorengan berbentuk segitiga loh!

1. Pakistan

Warga muslim di Pakistan memiliki makanan khas yang ada di bulan Ramadhan diantaranya Samosa, Samosan adalah pastri goreng berbentuk segitiga yang berisi kentang rebus berbumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar, dan kadang-kadang paneer.

Selain itu makanan yang khas buka puasa di Pakistan adalah Pakora, pakora adalah sejenis gorengan yang dibuat dari kentang, yang dicampur dengan ikan, ayam, bayam, cabai, yang dicelupkan kedalam adona dan digoreng.

2. Turki

Bila mendengar negara Turki pasti teringat dengan kebab. Makanan olahan yang terbuat dari daging ini sering Anda temui bukan? Tapi tahukah Anda kebab khas Turki?

Doner Kebab, donr kebab adalah sandwich yang dimasak menggunakan daging ayam, sapi, domba dibalut dengan rempah dan sayuran.

Selain kebab makanan khas Turki lainnya adalah Pide, pide Seringkali disebut “Turkish Pizza,” Pide adalah roti berbentuk perahu yang disajikan dengan berbagai topping seperti dagingnya atau bayam dan keju.

3. Mesir

Salah satu makanan yang sangat terkenal di Mesir adalah Ful Madames yaitu Makanan pokok Mesir yang terbuat dari kacang buncis yang dimasak dengan minyak zaitun dan taburi jintan.

Madames selalu dimakan dengan roti. Selain itu ada makanan penutup bernama Kunafa, yaitu sejenin makanan manis yang berbentuk seperti mie.

 
 

4. Rusia

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, umat muslim di rusia selalu menghidangkan makanan bernama Galnash dan Khingalsh, yaitu roti yang diisi oleh berbagai macam isian.

Galnash biasanya diisi oleh gandum sedangkan Khingalsh biasanya diisi dengan labu dan keju.

Tags :
Kategori :

Terkait