PKMD Gelar Pelatihan Untuk Fakultas dan Prodi UIN STS Jambi

Selasa 01-06-2021,00:00 WIB

JAMBI - Guna meningkatkan kompetensi pengelolaan website di lingkup

https://uinjambi.ac.id/, Senin (31/5) Pusat Kajian Masyarakat Digital dan Unit Teknologi Informasi Pangkalan Data (PKMD) menggelar pelatihan pengelolaan web utama dan pelatihan web multisite untuk Fakultas dan Prodi. Pelatihan diikuti 31 peserta yang terdiri dari pengelola humas Fakultas, Unit dan Pusat Kajian dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu Muhammad Lukman Syarif.

\"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pengelola website baik utama, fakultas, Prodi, dan Pusat Kajian,” kata Wakil Rektor II Dr. As’ad, M.Pd.

Ditambahkannya, website merupakan perwajahan dari Lembaga yang dapat dilihat oleh seluruh dunia. UTIPD sudah bekerja dengan baik, dengan berupaya mengembangkan website UIN STS Jambi menjadi lebih mudah diakses.

\"Harapannya melalui pelatihan ini dapat melahirkan SDM yang handal dalam mengelola website. Sehingga UIN STS Jambi turut terlibat dalam tranformasi masyarakat Jambi menuju unggul mandiri,\" pungkas WR II.

Senada dengan itu, Kepala PKMD Muhammad Yusuf menjelaskan sampai saat ini masih banyak kendala yang dihadapi pengelola website baik fakultas, unit, Prodi, dan Pusat Kajian. Dengan adanya web utama, maka akan menertibkan website yang berada di domain uinjambi.ac.id.

Dimana kedepanya tidak hanya untuk pengelola, tetapi pelatihan akan dilakukan bagi dosen dan mahasiswa, sehingga sub domain dapat satu dalam domain uinjambi.ac.id.

“Pengelola website dapat memahami dan mengaplikasikan hasil pelatihan ini. dengan tampilan yang baik, website dapat menunjang promosi UIN Jambi di masyarakat”tutup Yusuf. (Uci/*)

Tags :
Kategori :

Terkait