Kepala Kanwil DJPb Jambi Ikuti Rakor Strategi Meningkatkan Kinerja BLU/BLUD di Masa Pandemi

Jumat 18-06-2021,00:00 WIB

Terakhir, last but not least, narasumber dari Kemenkes dr. Rita Rogayah, mengatakan dampak pandemi yang terjadi di sektor kesehatan, yaitu : menurunnya pasien non covid , menurunnya pendapatan dari layanan kesehatan sebesar 20-30%, beban kerja meningkat, dan belanja modal meningkat. Strategi yang dilakukan adalah : melakukan investasi dan inovasi, optimalisasi sumber daya, be enterpreneur dan pengelolaan pendapatan. Berkaitan dengan kemandirian BLU hal yang dilakukan untuk peningkatan kemandirian BLU Kesehatan yaitu melalui: Peningkatan dan pelatihan SDM, Pengendalian Mutu layanan dan Peningkatan Fasilitas Pelayanan.

Selain itu juga pada masa pendemi ini dilakukan kebijakan perlindungan terhadap tenaga kesehatan, agar proses layanan kesehatan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik dan juga peningkatan sinergi BLU Kesehatan.
BLU/BLUD di Sektor Kesehatan dan Pendidikan diharapkan dapat menjadi leading institution dalam upaya pemerintah mengatasi pandemi melalui peningkatan kinerja BLU/BLUD dalam memberikan layanan kepada masyarakat.(adi)

Tags :
Kategori :

Terkait