Kapolda Jambi Kunjungi STIKBA Jambi, Adakan MoU Peningkatan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Selasa 27-07-2021,00:00 WIB

JAMBI-Selasa (27/07 2021) kemarin, Kepala Kepolisan Daerah Jambi Irjen Pol.A.Rahmad Wibowo SIK bersama rombongan, berkesempatan mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi. Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi Kepala Biro Operasional, Kabid Doktes Polda Jambi, Ka Rumkit, Kabag Kerjasama Operasional dan Pejabat Polda lainnya.

Dr Filius Chandra SE MM

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung Ketua STIKBA Jambi Dr.Flius Chandra SE MM didampingi Ketua I             A Riyanto SKM  dan Pejabat Stuktural di lingkungan STIKBA Jambi, yang berlangsung penuh hikmat dan kekeluargaan.

Ketua STIKBA Jambi Dr.Flius Chandra SE MM didampingi Ketua I A Riyanto SKM saat menandatangani MoU yang disaksikan Kapolda Jambi

Dalam kunjungan ini, selain untuk melihat langsung kondisi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan swasta ternama di Jambi ini. Polda Jambi dan STIKBA Jambi juga melakukan penandatanganan kerja sama tentang Peningkatan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kapolda Jambi Irjen Pol.A.Rahmad Wibowo SIK dan Ketua STIKBA Jambi Dr.Flius Chandra SE MM

Kepada Jambi Ekspres Ketua STIKBA Jambi Dr Filius Chandra SE MM, mengatakan dalam tahap awal kerjasama ini yang pertama adalah “masalah penanganan dan memutuskan rantai Covid-19 yang sekarang masih mejadi pandemi dan persoalan yang didepan mata kita hadapi bersama sekarang ini,  dengan bersama mudah -  mudahan covid ini cepat tuntas,” katanya.

Penyerahan cenderamata dari Ketua STIKBA Jambi Dr.Filius Chandra SE MM kepada Kapolda Jambi Irjen Pol.A.Rahmad Wibowo SIK

“ Namun kerjasama ini sesungguhnya dibanyak hal, karena MoU kita ini berlaku selama  empat tahun, bisa kerjasama dalam penyuluhan - penyuluhan atau masalah dan kegiatan sosial, pengabdian kepada masyarakat, bantuan tenaga medis atau kesehatan kepada mahasiswa kita. Seperti untuk fishioterapi rekam medik, untuk gizi masyarakat atau masalah kebidanan, penanganan istilah yang lagi trend sekarang ini adalah masalah stanting dan banyak hal yang bisa kita kerjasamakan dengan Polda ini,” tutur Filius Chandra.

Perwakilan mahasiswa STIKBA yang hadir

Tags :
Kategori :

Terkait