DISWAY: Pelawak Presiden

Kamis 17-02-2022,00:00 WIB

 

Tarjo

Proyek Blast Furnace Krakatau Steel. Biaya proyek 10T, setelah dijalankan potensi rugi 1,3 T per tahun. Saya tak bikin kopi sambil nunggu Pak DI menulisnya.

 

Kopi Toraja

semua naik dan sulit turun ketika sudah naik, kecuali hujan akan selalu turun tidak akan pernah naik

 

Fadil Wira Dwi B.

Kita tdk bisa meminta atau menolak dilahirkan sebagai orang mana, ras apa. itu semua \'given\'. Oleh karenanya, tentu secara fitrah tidak ada permusuhan antar ras atau perasaan benci pada ras lain. Perasaan benci, cemburu, iri dll itu produk pikiran yg diperoleh dr perjalanan kehidupan manusia, yg dilatarbelakangi faktor persaingan ekonomi, sosial budaya, politik dst.. Pengamalan dan bimbingan agama dan aturan hukum yg tegaslah yg mampu mencegah tindakan-tindakan seperti dalam tulisan diatas. Namun sayangnya, agama banyak difahami justru sebagai simbol, identitas, yg justru menjadi sumber ego yg baru, menjadi alasan untuk membenci, mencemburui dan seterusnya...

 

Gambit H-1982

Catatan Editorial:  # taman Roosevelt = Termasuk nama diri, harusnya dicetak dengan huruf besar (kapital).  # profesional creative = Apa padanan \"pakar kreatif\" cukup mewakili? Jika iya, perlu disosialisasikan agar populer.  # platform = Sudah masuk KBBI, tidak perlu dicetak miring. Maksudnya \"program\".  # Jew Jersey = Salah tik, harusnya New Jersey.  # Si Penguntit; Si Pendorong = Kata sandang \"si\" tidak perlu kapital, kecuali terletak di awal kalimat.  # menyerang wanita sendirian itu = Dibutuhkan pewatas \"yang\", agar jelas.  # Kamera yang merekam semua lantai di apartemen itu bisa menjelaskan banyak. = Objeknya kurang lugas, sebaiknya ditambah kata \"hal\" atau \"misteri\".  # di pinggir platform menunggu kereta = Kenapa bukan \"peron\" saja diksinya, alih-alih istilah asing tersebut?  # menatap ke layar handphone = Ini kalimat transitif, cirinya objek menempel tanpa jeda apa pun; indikasinya, bisa dijadikan kalimat pasif.  Demikian hasil penerawangan. Afwan. Semoga bermanfaat. 

 

 

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait