PLN Dukung Gerakan Sungai Batanghari Bersih, Raih Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Kamis 10-03-2022,00:00 WIB

JAMBI - PLN UPDK Jambi turut berpartisipasi pada kegiatan Gerakan Batanghari Bersih yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo area depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, dimana PLN UPDK Jambi diwakili Manager Bagian Operasi dan Pemeliharaan, Ikhlas Kadri dan Pejabat Pelaksana Lingkungan, Endah Apriyani.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Turut hadir Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Direktur Pengendalian Pencemaran Air, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK ) Nety Widayati. Serta Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) provinsi Jambi Sri Argunaini, Komunitas pecinta lingkungan, komunitas pecinta sungai, Bupati/Walikota se provinsi Jambi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menyampaikan sungai Batanghari telah menjadi bagian penting masyarakat Jambi, bahkan masyarakat juga memanfaatkan untuk mengkonsumsi air sungai Batanghari hingga Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang yang mengambil air dari Sungai Batanghari untuk keperluan daerah Jambi. “Mengingat pentingnya fungsi sungai untuk kehidupan kita semua, sehingga sangat penting untuk kita menjaga indeks air sesuai dengan baku mutunya. Saat ini indeks air sungai Batanghari harus kita segera pulihkan, dan itu menjadi tanggungjawab kita semua,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ditjen Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan KLHK , Nety Widayati juga mengapresiasi pencanangan gerakan Sungai Batanghari Bersih untuk kualitas air. Komitmen bersama dalam artian mampu berperan secara aktif dalam menjaga sungai Batanghari sehingga memperoleh air bersih dari ulu ke hilir.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Ir. Hj. Sri Argunaini, M.Si kepada seluruh pihak yang telah mendukung gerakan Sungai Batanghari bersih salah satunya yaitu PLN UPDK Jambi.

Pada saat menerima penghargaan, Manager Bagian Operasi dan Pemeliharaan PLN UPDK Jambi, Ikhlas Kadri menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan dan PLN akan terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam hal menjaga lingkungan. \"Mari kita jaga bersama Sungai Batanghari dengan tidak membuang sampah bahkan limbah yang dapat mencemari sehingga Batanghari Bersih dapat tercapai dan semoga kegiatan ini menginspirasi kami untuk terus berkomitmen dan berinisiatif menjaga lingkungan jadi lebih baik,\" ujarnya.

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi siap mendukung Program Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gerakan Sungai Batanghari Bersih sebagai komitmen dalam menjaga Lingkungan. (*/kar)

Tags :
Kategori :

Terkait