Drs.Tholib, S.H.,M.H., Resmi Pimpin Kemenkumham Jambi

Kamis 10-03-2022,00:00 WIB

JAMBI - Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jambi, Kamis (10/3) nahkoda kepemimpinan Kanwil Kemenkumham Jambi secara resmi berganti, yang sebelumnya diduduki Mhd.Jahari Sitepu, S.H., M.,Si sejak 7 Mei 2020 kini berganti kepada Drs.Tholib, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Kegiatan serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Jambi ini dihadiri oleh Gubernur Jambi, jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, Pimpinan Tinggi Pratama di Kanwil Kemenkumham Jambi, serta tamu undangan. Turut hadir secara virtual melalui zoom meetings Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial Min Usihen membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

\"Saya meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jambi sebagai organ vertikal yang mengemban tugas pokok dan fungsi Kemenkumham untuk senantiasa melakukan dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan lembaga terkait sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan nasional khususnya pembangunan di wilayah Provinsi Jambi”, tutur Min Usihen dalam membacakan sambutan Menkumham.

Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris menyambut dengan hangat kehadiran Tholib sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi yang baru, serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru yakni di Kanwil Kemenkumham Riau kepada Mhd. Jahari Sitepu. Al Haris juga menyampaikan kepada Tholib sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi yang baru bahwa Vaksinasi Covid-19 bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di Provinsi terus digalakkan, guna mempercepat pembentukan imunitas tubuh yang semakin kuat. Selain itu, terkait pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi yang tersebar di Provinsi Jambi agar dapat terus dipertahankan kualitas pelayanan yang sudah berjalan dan ditingkatkan ke depannya, agar pelayanan keimigrasian di Provinsi Jambi semakin lebih baik lagi dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat Jambi seperti Paspor, Umroh, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Mhd. Jahari Sitepu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi yang telah bekerja keras selama masa kepimpinannya, serta memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang telah dilakukan.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dan Jajaran Ka.UPT serta Jajaran Forkopimda yang telah bekerja sama melaksanakan tugas sebaik-baiknya selama dibawah Kepemimpinan saya. Tentunya dengan dukungan Bapak/Ibu semua, saya mampu menyelesaikan tugas di Jambi ini dengan baik.”, pungkas Jahari.

Sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi yang baru, Tholib mengungkapkan kesiapannya dalam menjalankan amanah baru yang diterimanya.

“Tentunya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, saya membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali lintas sektoral. Untuk itu saya mengharapkan adanya jalinan koordinasi dengan seluruh UPT dan jajaran forkopimda demi Kanwil Kemenkumham Jambi lebih baik lagi. Kepada seluruh jajaran Kemenkumham Jambi, mari kita bersama-sama, bahu membahu menggapai Kemenkumham Maju. Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif.”, sampai Tholib dalam sambutannya.

Setelah semua rangkaian kegiatan serah terima jabatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Pisah Sambut Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi di lokasi yang sama. Para Pimpinan Tinggi Pratama yang lama secara bergantian mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dan memberikan selamat kepada Para Pimpinann Tinggi Pratama yang baru mulai dari Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu. Segala doa dan harapan dipanjatkan di bawah Komando Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi yang baru ini agar mampu membawa Kanwil Kemenkumham Jambi ini semakin lebih baik dalam mencapai semua target kinerja yang telah ditetapkan. Sehingga harapannya kelak Kanwil Kemenkumham Jambi dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Uci/*)

Tags :
Kategori :

Terkait