Macet Sepanjang 4 Km di Jalan Lingkar Selatan

Kamis 10-03-2022,00:00 WIB

JAMBI- Sepanjang kurang lebih 4 Kilometer Jalan Lingkar Selatan, mulai dari kawasan Kebun Bohok, hingga menuju ke kawasan Paal Merah, Simpang Acai, Kota Jambi, mengalami kelumpuhan, ratusan kendaraan yang didominasi truk terjebak dalam kemacetan, pada Kamis (10/3).   Berdasarkan keterangan Munthe, satu diantara pengendara yang terjebak dalam kemacetan mengatakan bahwa, kemacetan parah ini sudah berlangsung sejak pagi tadi, sekira pukul 07.45 WIB.  

\"Iya kalau kemacetan sudah sejak pagi tadi, kami terjebak saat mau berangkat kerja. Sudah berlangsung sekira 3 jam lebih, kemacetan masih terpantau disepanjang jalan Lingkar Selatan ini,\" katanya.  

Munthe menambahkan, hingga saat ini kemacetan masih terpantau ke arah Kawasan Simpang Acai, Paal Merah, Kota Jambi. Belum diketahui pasti penyebab kemacetan ini.  

\"Saat ini, tepat di kawasan perempatan Trafic Light, sudah ada petugas dari Kepolisian sedang mengatur lalu lintas, untuk membantu mengurai kemacetan,\" jelasnya.  

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab dari kemacetan itu sendiri yakni saat ini satu unit truk sedang mengalami kerusakan patah as, tepat berada di Kawasan Paal Merah, Jerambah Bolong, Kota Jambi.  

\"Iya benar, kemacetan ini karena ada truk yang mengalami patah as, dan juga disebabkan banyaknya jalan bergelombang di sepanjang jalan tersebut, sehingga kerap menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan,\" katanya, pada Kamis (10/3).  

Kasat Aulia menjelaskan, kondisi jalan mulai dari kawasan Kebun Bohok hingga ke perempatan Traffic Light, Jerambah Bolong, kondisi jalan mengalami kerusakan yang cukup parah.  

\"Khususnya di kawasan Jerambah Bolong, Paal Merah nyaris seluruh badan jalan dipenuhi lobang yang dalam dan luas,\" jelasnya.  

Dirinya menambahkan, setiap kendaraan yang melintas di kawasan tersebut, harus memperlambat laju kendaraannya, serta kerap mengambil jalur berlawanan hanya untuk menghindari lobang.   \"Kondisi tersebut, turut memperparah kondisi kemacetan di lokasi. Memang jalan yang bergelombang juga mempengaruhi kemacetan di lokasi,\" tambahnya.(rhp).

Tags :
Kategori :

Terkait