Pengagum Najwa Shihab yang Bangga dengan Pesona Bukit Dua Belas

Rabu 16-03-2022,00:00 WIB

JAMBI-Najwa Shihab merupakan salah satu tokoh pers perempuan yang berani, lugas dan mendalam saat menyajikan informasi. Kecerdasan Najwa ini membuat Irma Seftia Putri kagum, siswi SMKN 4 Sarolangun ini menjadikan Najwa dalam list idolanya. Kata Irma, Najwa merupakan sosok perempuan berkarir yang sukses dalam bidang jurnalistik.

“Saya bercita-cita menjadi wanita karir suatu saat nanti, semoga saja kesuksesan Najwa bisa nular ke saya, walau bukan bidang jurnalistik, setidaknya di bidang apapun yang saya geluti nanti,” ujar Irma. Melihat Najwa ia belajar tentang banyak, pertama tentang keseriusan dalam menjalani profesi yang ia geluti.

“Saya sering baca dan nonton tentang sosok Najwa, ia juga perempuan yang tangguh, pantang menyerah dan jarang mengeluh, ini baik untuk ditiru,” lanjutnya lagi. Irma pun mengaku senang, kini banyak perempuan-perempuan hebat lainnya yang sukses di Indonesia, seperti Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti dan banyak lainnya, semua diakui Irma rajin ia ikuti sepak terjangnya di internet.


Selain membahas tentang tokoh-tokoh perempuan hebat Indonesia, Irma saat diwawancara juga bercerita tentang pesona Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) yang ada di Kabupaten Sarolangun. Kata Irma, TNBD adalah salah satu taman nasional terbaik di dunia. Di TNBD ada beberapa bukit menjulang, diantaranya bukit Punai, Panggang dan Bukit Kuran. Bukan saja sebagai hutan pelindung kehidupan dan paru-paru dunia, di TNBD juga menyimpan banyak pesona lainnya, salah satunya berdiam Suku Anak Dalam atau Orang Rimba. “Pesona TNBD bukan hanya teori, Presiden RI Bapak Jokowi sudah pernah datang ke TNBD, ini artinya telah jadi perhatian Indonesia,” lanjutnya lagi.


Gadis yang sering menang lomba fashion show ini juga menghimbau mereka yang suka traveling lintas alam untuk menjadikan TNBD sebagai tujuan perjalanan mereka. “Tak hanya menemukan hutan tropis yang rindang, di sini kita juga bisa melihat langsung kehidupan Orang Rimba,” lanjutnya. Sejauh ini diakui Irma telah banyak wisatawan penyuka alam yang datang berkunjung ke TNBD. “Meski tak ada akses jalan di kawasan TNBD untuk keamanan dan kelestariannya namun ada spot tertentu yang bisa dijelajah,” lanjutnya lagi. “Sarolangun itu memiliki banyak potensi, berkunjunglah dulu nanti pasti akan terasa pesonanya,” kata Irma bernada promosi. (dpc)

Tags :
Kategori :

Terkait