H+4, 39 Ribu Orang Tinggalkan Sumatera Menuju Jawa
Kelancaran Arus Penyeberangan Nataru, Lebih dari 61 Persen Pengguna Jasa Ferizy Tiba Tepat Waktu di Pelabuhan--
Shelvy menjelaskan bahwa layanan reservasi tiket digital Ferizy semakin dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna jasa. Pada periode H-7 hingga H+3 atau 18 - 28 Des 2024, total tiket yang terjual dari Pelabuhan Bakauheni dan Merak mencapai lebih dari 185 ribu tiket, dari jumlah total lebih dari 324 ribu tiket yang tersedia.
“Ketertiban pengguna jasa dalam melakukan reservasi tiket dan mematuhi jadwal keberangkatan menjadi kunci keberhasilan kelancaran operasional. Kami menghimbau agar penumpang terus memanfaatkan sistem ini untuk mempermudah perjalanan,” ujar Shelvy.
Menurutnya, demi kelancaran perjalanan selama periode libur Natal dan Tahun Baru ini, penting bagi pengguna jasa merencanakan perjalanan dengan matang. "Saat ini, tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan. Kami mendorong pengguna jasa untuk membeli tiket secara online melalui aplikasi atau website Ferizy, atau melalui mitra resmi Ferizy," kata Shelvy lagi.
Selanjutnya, pengguna jasa diminta agar memiliki tiket paling lambat H-1 sebelum keberangkatan serta datang ke pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket. Diungkapkan, sistem tiket Ferizy telah dirancang dengan port capacity management, yaitu pengelolaan kapasitas pelabuhan berdasarkan area parkir kendaraan dan ketersediaan kapal, untuk memastikan kelancaran arus penyeberangan. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: