Lulus Ujian Promosi Doktor Ekonomi, Ade Perdana Siregar Siap Kembangkan Keilmuan Penelitian
Ade Perdana Siregar saat memaparkan hasil penelitian-Foto: Istimewa-
JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Lulus dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-UNJA), Ade Perdana Siregar berjanji akan mengembangkan keilmuan dari penelitian disertasinya. Dikofirmasi usai Ujian Promosi Doktor Ekonomi dirinya mengatakan alasan dirinya mengangkat penelitian tersebut disebabkan karena disertasi ini mengangkat isu-isu yang tengah beredar, yang memberikan efek pada perekonomian, sehingga dirinya mengangkat judul disertasi Peran Mediasi Eudaimonic Well Being pada Pengaruh Customer Experience dan Customer Perceived Value terhadap e-Loyalty Pengguna e-Commerce di Indonesia.
Ade Perdana Siregar dan Penguji Eksternal-Foto: Istimewa-
“e-Commerce ini menyumbang potensi yang besar melalui e-Loyalty perekonomian di Indonesia, karena saya melihat e-Loyalty didalam penggunaan e-Commerce cenderung menurun, mungkin banyak sebelumnya yang masih bersifat aspek fungsional,” kata Ade Perdana Siregar kemarin (30/12).
Dirinya pun melihat bahwa di dalam penggunaan e-Comerce tidak bertatap muka langsung, namun aspek fungsional itu dilibatkannya hanya sebatas kepuasan sesaat, dan pada akhirnya dirinya melihat terdapat potensi pengukuran dalam aspek psikologis.
Foto bersama Ade Perdana Siregar Ketua Penguji, Sekretaris, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji-Foto: Istimewa-
“Jadi eudaimonic well being yang saya angkat disini merupakan kesejahteraan objektif di dalam aspek psikologis, ternyata hasil dalam penelitian ini berdasarkan dari pengalaman konsumen dan nilai yang diperoleh konsumen itu dapat meningkatkan loyalitas melalui eudaimonic well being, penelitian ini semoga dapat bermanfaat dan mendorong UMKM-UMKM yang memanfaatkan teknologi e-Commerce untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan penjualan, tindak lanjut dari penelitian saya akan pengabdian kepada masyarakat dengan edukasi dalam kontribusi teoritis saya,” paparnya.
Sebelumnya, Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si mengatakan, penelitian dari Ade Perdana Siregar sangat menarik sekali menggunakan Eudaimonic Well Being dalam memediasai dan loyalitas.
“Artinya para penjual jangan hanya mencari untung tapi ikut meningkatkan kesejahteraan pelanggan,” jelas Ketua Sidang yang juga Dekan FEB-Unja Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si.
3. Foto bersama Ade Perdana Siregar dan keluarga, Penguji Eksternal, Sekretaris, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji-Foto: Istimewa-
Promotor, Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA menambahkan, pihaknya menghargai apa yang telah dilakukan Promovendus, penelitian ini salah satu yang menarik karena memang sangat jarang diteliti tentang kesejahteraan, yang ada hanya kepuasan Customer Loyalty.
“Kesejahteraan sangat mempengaruhi, ketika bermain ditingkat plaform e-Commerce, karena tidak berhubungan langsung, peningkatan loyalty padahal sangat bermanfaat sekali, penelitian sangat bermanfaat bagi keilmuan dalam dunia marketing, terutama prilaku konsumen,” tandas Promotor, Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA.
Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja atas nama Ade Perdana Siregar, bertindak sebagai Sekretaris Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si, Penguji Eksternal Prof. Diana Sari, S.E.,M.Mgt, Ph.D merupakan Guru Besar FEB Universitas Padjadjaran, Co Promotor I Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si, Co Promotor II Dr. Idham Khalik, S.E.,M.M, Penguji Internal Dr. Rike Setiawati, S.E.,M.M dan Dr. H. Tona Aurora Lubis, S.E.,M.M.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: