>

PLN ULP Seberang Kota Tingkatkan Kehandalan Kelistrikan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2025

PLN ULP Seberang Kota Tingkatkan Kehandalan Kelistrikan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2025

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Seberang Kota melakukan berbagai upaya peningkatan kehandalan kelistrikan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dan sebagian Kota Jambi wilayah Seberang.-Foto: Istimewa-

MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2025, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Seberang Kota melakukan berbagai upaya peningkatan kehandalan kelistrikan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dan sebagian Kota Jambi wilayah Seberang. Kegiatan ini berlangsung sepanjang bulan Desember 2024 dan bertujuan untuk menjaga komitmen PLN dalam memberikan pelayanan listrik yang andal kepada masyarakat.

Manajer PLN ULP Seberang Kota, Ade Maydha, secara langsung memantau pelaksanaan pemeliharaan jaringan listrik oleh tim di lapangan. Hal ini menunjukkan komitmen tinggi PLN dalam memastikan pasokan listrik tetap handal, khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan dan perayaan tahun baru.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kehandalan jaringan listrik. Semua ini kami lakukan demi kepuasan pelanggan dan mendukung kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru,” ujar Ade Maydha.

Pada minggu pertama Desember 2024, beberapa kegiatan pemeliharaan telah berhasil dilaksanakan, meliputi:

1. Penebangan 184 pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik sepanjang 2,85 kilometer.

2. Pembersihan jalur (row/rabas) sepanjang 26 kilometer.

3. Pemasangan tutor di 114 titik lokasi, meliputi wilayah Desa F. Ekaliftus, Sungai Anak, Tantan, Kedotan, dan Keranggan.

4. Pekerjaan pemasangan LCC di 120 titik.

5. Pemeliharaan gardu listrik di tiga titik strategis.

Langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari upaya PLN ULP Seberang Kota untuk memastikan keandalan listrik di wilayah kerjanya tetap terjaga. Dengan pemeliharaan intensif ini, PLN berharap masyarakat dapat menikmati layanan listrik tanpa gangguan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

PLN mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya ini dengan menggunakan listrik secara bijak dan melaporkan potensi gangguan yang ditemukan di sekitar jaringan listrik. Informasi dan pengaduan dapat disampaikan melalui layanan pelanggan PLN yang tersedia 24 jam.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi, PLN ULP Seberang Kota terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: