>

Program Deri-Aswanto Bidang Pendidikan, Beasiswa Bagi Pelajar Hingga Mahasiswa S3

Program Deri-Aswanto Bidang Pendidikan, Beasiswa Bagi Pelajar Hingga Mahasiswa S3

Cabup-Cawabup Kerinci nomor urut 4 Dr Deri-Aswanto.-Foto: Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sektor pendidikan, terutama dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang mendukung potensi KERINCI jadi perhatian serius Cabup-Cawabup KERINCI nomor urut 4 Dr Deri-Aswanto.

Beasiswa bagi pelajar tak mampu dan berprestasi serta bagi mahasiswa S1 hingga S3 menjadi program prioritas di sektor pendidikan.

Hal ini sejalan pula dengan visi DERAS yakni Semangat BARU (BerAkhlak, Adil, Rukun, dan Unggul) Kerinci MAJU. Sehingga dalam meningkatkan sumberdaya manusia Kerinci dukungan pendidikan berupa beasiswa merupakan sebuah terobosan peting. 

"Iya tentu beasiswa bagi pelajar tak mampu dan berprestasi dan juga bagi mahasiswa jadi program kota kedepan. Ini untuk meningkatkan SDM Kerinci yang unggul dan berdaya saing," jelas Dr Deri kepada awak media baru-baru ini.

Deri mengatakan beasiswa ini dari APBD Kerinci untuk mendukung pendidikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci. Disamping juga akan ada beasiswa Tahfiz, nantinya ada

kesempatan bagi para hafiz Quran untuk mengajukan beasiswa ke pemerintah daerah.

Menariknya lagi, selain beasiswa Deri bertekad dan mendorong bagaimana nanti Kerinci memiliki kampus yang maju dan berdaya saing dilevel internasional. Tentunya kolaborasi pemerintah daerah dengan jajaran petinggi kampus sangat diperlukan. Hal ini akan dikedepankan Paslon nomor 4 Deri-Aswanto.

"Sesuai dengan Visi kita Kerinci BARU (BerAkhlak, Adil, Rukun, dan Unggul) Kerinci MAJU, untuk mewujudkan ini tentunya pendidikan menjadi penting dalam meningkatkan SDM yang unggul," katanya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: