>

Dihantam Angin Puting Belitung Rumah Warga di Pematang Buluh Rusak, 25 Jiwa Terdampak

Dihantam Angin Puting Belitung Rumah Warga di Pematang Buluh Rusak, 25 Jiwa Terdampak

Dihantam angin puting beliung rumah warga rusak. -Foto: Istimewa-

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dihantam angin puting beliung rumah warga Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengalami rusak 25 jiwa terdampak, Rabu (16/) lalu. 

Kejadian angin puting beliung itu menimpa warga terjadi sekitar pukul 15.36 wib di Dusun Pematang Payung, Desa Pematang Buluh.

"Rumah kami rusak, rata rata bagian atap yang kena ini, tadi itu angin puting beliung nya lumayan kencang." Kata Warga

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanjabbar, Iswardi, mengatakan akibat angin kencang itu sedikitnya 8 rumah mengalami kerusakan . Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap rumah warga.

"Hujan disertai angin kencang menyebabkan 8 rumah warga mengalami rusak berat dengan jumlah 8 KK dan 25 jiwa terdampak," katanya.

Ia menyebut dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditakasir Rp.100juta. Sementara ini kata dia, para korban mengungsi kerumah keluarga dan ada juga yang masih bertahan dirumahnya sembari memperbaiki kerusakan.

"Kondisi hingga sore ini, Kades dan warga serta dibantu tim gabungan TNI/Polri, Damkar dan BPBD Tanjab Barar sedang bergotong royong mengevakuasi korban." Pungkasnya.(Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: