>

Peresmian Tol Pertama Jambi, Tunggu Konfirmasi Presiden Jokowi

 Peresmian Tol Pertama Jambi, Tunggu Konfirmasi Presiden Jokowi

Peresmian Tol Pertama Jambi, Tunggu Konfirmasi Presiden Jokowi--

‘‘Untuk peresmian kami masih menunggu kabar yang pasti mas, kalau dari sisi persiapan yang jelas lapangan sudah siap diresmikan,’‘ kata Benny.

Tak hanya itu, ungkap Benny, proses Uji Laik Fungsi (ULF) juga telah dilakukan di tol Baleno seksi 3 ini. Namun ia belum menerangkan lebih lanjuta terkait hasil uji tersebut.

‘‘ULF sudah selesai (dilakukan),’‘ terang Benny.

Sementara itu, peresmian tol ini juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi terpilih Ivan Wirata. Dari informasi yang didapatkannya dari pihak terkait kemungkinan besar yang akan meresmikan adalah Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Dengan estimasi waktu peresmian sebelum tanggal 20 Oktober.

‘‘Dari informasi pihak terkait, pak Presiden tak bisa datang dan yang akan meresmikan kemungkinan Wapres. Dan hal itu nantinya akan dikomunikasikan lagi lebih lanjut,’‘ ucap Politisi Golkar ini.

Ia menyatakan sangat menyambut baik kabar peresmian ini. Ia berharap Masyarakat Provinsi Jambi juga menunggu dan memberikan kenyamanan saat kedatangan Presiden. 

Yang tak kalah penting ia berharap saat kedatangan Presiden/Wapres dan Menterinya agar pemimpin Pemprov juga bisa menyampaikan apa yang dibutuhkan Jambi. 

‘‘Agar bisa menyampaikan ke petinggi negara apa yang dibutuhkan daerah seperti infrastruktur dan lainnya yang tak bisa dibiayai oleh APBD,’‘ kata Ivan.

Sebelumnya, Pjs Gubernur Jambi Sudirman mengatakan, dirinya mendapatkan informasi perusahaan jalan tol (Hutama Karya) bahwa akan dilakukan peresmian

‘‘Informasi yang saya dapat dari perusahaan yang menangani itu akan ada peresmian sebelum Presiden Joko Widodo mengakhiri jabatan pada 20 Oktober,’‘ kata Sudirman.

Hanya saja, diakui Sudirman, ia belum mengetahui apakah peresmian akan dilakukan secara kolektif (menyeluruh) atau hanya satu ruas. Sebab kabarnyq akan dilakukan dilakukan kolektif.

‘‘Infonya peresmian di satu titik (tempat) termasuk di Jambi (ruas Jambi yang diresmika). Tidak di satu ruas masing-masing karena ada banyak jalan tol yang belum diresmikan,’‘ ucap Pjs Gubernur.

Gambaran teknisnya, bisa saja pihak Pemprov Jambi akan mengikuti peresmian di lokasi gerbang Tol Muaro Sebapo, hanya saja Presiden di lokasi lainnya yang dihubungkan lewat virtual.

‘‘Bisa jadi zoom juga, tetapi kita tetap akan berada di titik tol itu (Gerbang Tol Muaro Jambi),’‘ sebutnya.

Sebelumnya, Progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera pada seksi 3 Bayung Lencir - Tempino (Baleno) dengan total panjang 33 kilometer saat ini sudah hampir 100 persen. Dimana untuk Jambi sendiri dilintasi 15,47 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: