>

Nasabah BCA Kini Bisa Investasi di Kawasan India Melalui Produk Reksadana BISEU

Nasabah BCA Kini Bisa Investasi di Kawasan India Melalui Produk Reksadana BISEU

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyelenggarakan PT Bank Central Asia Tbk (kode saham: BBCA) di Jakarta, Kamis. -(BBCA)-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kini bisa investasi di Kawasan India.  

 

BCA baru saja meluncurkan produk reksadana saham syariah USD, Batavia India Shariah Equity USD (BISEU).

 

Direktur BCA Haryanto Budiman mengatakan, produk ini merupakan hasil kerja sama BCA dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) selaku manajer investasi. Salah satu agen penjual yang pertama kali meluncurkan reksadana BISEU dengan Net Asset Value (NAV) 1 dolar AS.

 

Reksa dana offshore dengan mata uang dolar AS ini, berfokus pada investasi di kawasan India dan dirancang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

 

“Peluncuran reksa dana BISEU memberikan peluang bagi nasabah BCA untuk dapat melakukan diversifikasi investasi secara geografi dengan berinvestasi di India, yang merupakan salah satu negara emerging market (EM) dengan weighting terbesar kedua di MSCI EM, dengan tetap berpegang pada prinsip syariah,” ujar Haryanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

 

Haryanto menilai, pihaknya menyadari minat investasi masyarakat yang terus meningkat, tecermin dari pertumbuhan dana kelolaan wealth management BCA yang tumbuh lebih dari 35 persen secara tahunan (yoy) per September 2024.

 

Presiden Direktur BPAM Lilis Setiadi menjelaskan, reksa dana BISEU memberikan akses investasi yang baru dan berbeda bagi nasabah di pasar saham India.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: