>

UNJA Green Development International Conference (GDIC Ke-5) Sukses di Gelar

UNJA Green Development International Conference (GDIC Ke-5) Sukses di Gelar

UNJA Green Development International Conference (GDIC Ke-5) Sukses di Gelar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - LPPM Universitas Jambi (UNJA) mengadakan, 5 th Green Development International Conference (GDIC) 2024, dengan mengusung tema “Directing Digital World towards Sustainable Development Goals through Connectivism” pada Rabu, (09/10/ 2024) di Swissbel Hotel Jambi.

Acara ini dibuka oleh Pjs. Gubernur Jambi, Dr. H. Sudirman, S.H, M.H, dan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Fauzi Syam, S.H.,M.H; Ketua LPPM UNJA, Direktur Pascasarjana, Dekan, Kepala Biro, Kepala UPT, Ketua Lembaga di lingkup UNJA, Narasumber, para dosen serta mahasiswa.

Pjs. Gubernur Jambi, Dr. H. Sudirman, S.H, M.H memberikan apresiasi kepada UNJA dan berharap kegiatan ini bisa menjadi masukan bagi Pemerintah Daerah Provinsi Jambi. “Kami mengapresiasi untuk upaya yang dilakukan UNJA untuk mewujudkan pembangunan hijau dan khususnya di Provinsi Jambi ini, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang diskusi ilmiah dan pertukaran ide para intelektual agar mencapai tujuan pembangunan hijau berkelanjutan atau GIDC juga bisa menghasilkan masukan bagi pemda Jambi untuk kemajuan teknologi dan meningkatkan pemahaman masyarakat agar bisa mengatasi perubahan iklim ini sehingga menjadi terobosan inovatif dan adaptif dalam menyelesaikan tantangan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan”, ungkap Dr. Sudirman.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H mengatakan bahwa acara ini sangatlah tepat untuk pembangunan hijau dan berharap para peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian acara GDIC. “Acara GDIC ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan ini merupakan tahun ke lima, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga bisa mengarahkan dunia digital menuju dunia yang berkelanjutan, pada kegiatan ini tema yang diambil sangatlah tepat untuk mengembangkan transformasi digital dalam rangka pembangunan hijau berkelanjutan dan akan mendukung pembangunan tersebut bukan hanya ditingkat lokal tetapi di tingkat internasional menuju perguruan tinggi yang unggul, saya berharap para peserta yang hadir bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini agar apa yang dicita-citakan UNJA bisa unggul tercapai,” ujar Prof. Hafrida.

Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, SE, M.M., mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar bisa berbagi ilmu pengetahuan dan bisa menikmati hingga akhir acara. “Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan dengan adanya kegiatan ini akan terjalin atau terbentuk jaringan yang luas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, saya berharap para partisipan bisa menikmati acara ini, dan enjoy the conference sehingga bisa menambah wawasan kita,” tutur Ade.

Ketua pelaksana, Raissa Mataniari, S.Pd., M.Ed. laporkan terdapat 231 partisipan yang mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini diikuti oleh 231 partisipan dari para dosen dan mahasiswa. Kegiatan ini memberikan pandangan bahwa GDIC mengarahkan dunia digital menuju tujuan pembangunan berkelanjutan melalui konektivitas juga relevan dengan pesatnya kemajuan informasi dan juga teknologi saat ini, terutama yang terjadi di Universitas Jambi khususnya, saya harap para partisipan bisa mengikuti rangkaian kegiatan ini hingga akhir nanti,” ungkap Raissa.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Pjs. Gubernur Jambi dan penyerahan plakat kepada masing masing narasumber.

Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini yaitu, Dr. Kelly Carabott dan Dr. Amber McLeod merupakan Lecturer at Monash University dari Australia, Dr. Elora Tribedy Lecturer at Nalanda University dari India, Prof. Dr. Ing. Adang S, SSI, SKOM, M.Sc., Leader of Metaversitas Working Group DIKTI KEMDIKBUD dan Prof, Yuli Rahmawati, Ph.D, Professor at Universitas Negeri Jakarta Indonesia. (*/kar)

kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: