>

BKD Ingatkan Peserta CPNS tak Percaya Calo

BKD Ingatkan Peserta CPNS tak Percaya Calo

Kepala bidang pengadaan mutasi dan informasi BKPSDM Kota Sungai Penuh Novel.-Foto: Istimewa-

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kepala bidang pengadaan mutasi dan informasi BKPSDM Kota Sungai Penuh Novel memberikan peringatan tegas kepada para peserta untuk tidak mudah percaya pada pihak-pihak yang menawarkan bantuan penjamin kelulusan.

Fenomena penipuan dengan modus menawarkan kelulusan, khususnya dalam tahapan SKD bisa saja bermunculan dan dapat mengganggu konsentrasi peserta yang sedang mempersiapkan diri dengan serius.

Novel menyampaikan kepada para peserta harus menghindari godaan dari pihak-pihak yang mencoba menjanjikan izin dengan cara-cara yang tidak sesuai aturan.

“Proses seleksi SKD ini transparan dan hasilnya akan langsung keluar secara real-time setelah peserta menyelesaikan ujian. Tidak mungkin ada permainan dalam penilaian,” ujar Movel

Novel juga menegaskan bahwa peserta harus fokus pada persiapan ujian dan tidak terpancing oleh janji-janji kelulusan yang tidak masuk akal.

“Ya, harus percaya diri. Kemudian jadwal pelaksanaan SKD ini akan segera dirilis oleh tim panitia Pusat di Jakarta. Kita tunggu saja, tapi yang jelas ini akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2024”, tambahnya

Selain memberi perhatian pada persiapan peserta, BKPSDM Sungai Penuh juga menyoroti adanya modus penipuan yang berusaha memanfaatkan situasi ini. Dalam situasi seperti ini, para peserta perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang menjanjikan izin dengan imbalan sejumlah uang.

Panitia seleksi akan memanfaatkan teknologi untuk mendeteksi adanya joki-joki ujian. Kami ingin memastikan bahwa proses seleksi berjalan bersih, transparan, dan bebas dari kondisi. Jika ditemukan adanya peserta yang terlibat dalam kondisi, baik dalam bentuk penggunaan joki maupun penyuapan, mereka akan langsung Tidak hanya itu, tindakan pidana juga dapat dijatuhkan kepada pelaku kejahatan,” katanya

Dengan seleksi yang kompetitif dan pengawasan yang ketat, para peserta diharapkan dapat terus mempersiapkan diri dengan baik, menghindari berbagai bentuk penipuan, dan fokus pada upaya untuk mencapai hasil terbaik dalam ujian SKD yang akan segera berlangsung.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: