>

Menuju World Class University, UNJA Lanjutkan Kerjasama dengan Universitas Gottingen Jerman

Menuju World Class University, UNJA Lanjutkan Kerjasama dengan Universitas Gottingen Jerman

Rektor Universitas Jambi, Helmi bersama Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Revis Asra dan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc. IPU melakukan kunjungan kerja ke Gottingen, Jerman pada tanggal-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor Universitas Jambi, Helmi bersama Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Revis Asra dan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc. IPU melakukan kunjungan kerja ke Gottingen, Jerman pada tanggal 30 September sampai dengan 1 Oktober 2024.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka untuk meningkat jejaring kerjasama internasional dalam upaya meningkatkan kualitas layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pencapaian Visi Universitas Jambi sebagai World Class Entrepreneurship University.

Rektor UNJA, Helmi mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan dan perluasan kerjasama Universitas Jambi dan Universitas Gottingen dan penjajakan kerjasama dengan perusahaan penyedia jasa layanan teknologi informasi Gesellschaft für wissenschaftliche Datenverarbeitung mbH Göttingen (GWDG).

“Universitas Gottingen merupakan mitra kerjasama internasional Universitas Jambi, pada hari pertama 30 September, saya dan tim bertemu dan berdiskusi dengan Dekanat Fakultas Kehutanan Universitas Gottingen dan tim peneliti CRC 990/EFForTS project, pada pertemuan dibahas kerjasama lanjutan pasca berakhirnya Project penelitian CRC 990 dimana Universitas Jambi akan menjadi mitra penelitian PAK Project selama 3 tahun yaitu tahun 2024 hingga 2026,” ujar Rektor.

Pada Selasa 1 Oktober 2024, Rektor dan tim bertemu dengan Direktur GWDG, Prof. Dr. Ramin Yahyapour, untuk membahas rencana kerjasama berupa pertukaran staff dan training untuk peningkatan kapasitas SDM kedua belah pihak terutama dalam bidang teknologi informasi.

Selanjutnya, Rektor dan tim bertemu dengan Presidium Universitas Gottingen, hadir dalam kegiatan ini Vice Presiden Bidang Penelitian dan Sustanability Prof. Dr. Bernhard Bruemer, Vice Presiden Bidang Kesamaan Peluang, Keragaman dan Internasionalisasi, Prof. Dr. Inge Hanewingkel dan Direktur Kantor Internasional Dr.Uwe Muuss untuk membahas penguatan kerjasama yang meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian dan publikasi bersama, dan penandatangan pembaharuan kerjasama (MOU). (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: