>

Tembok Rumah Warga Nyaris Roboh Menimpa Sekolah, Ketua DPRD Kemas Faried Langsung Turun ke Lapangan

Tembok Rumah Warga Nyaris Roboh Menimpa Sekolah, Ketua DPRD Kemas Faried Langsung Turun ke Lapangan

Tembok Rumah Warga Nyaris Roboh Menimpa Sekolah, Ketua DPRD Kemas Faried Langsung Turun ke Lapangan --

Setelah evaluasi bersama, pagar yang dikhawatirkan roboh tersebut telah dirobohkan oleh pihak terkait, dan lokasi sekitar pagar sudah dibersihkan untuk mengantisipasi hal-hal yang lebih buruk.

 

"Setelah kita cek bersama, pihak Dinas PU PR dan Dinas Pendidikan langsung mengambil tindakan. Pagar sudah dirobohkan, dan pembersihan lokasi sudah dilakukan," ungkap Faried.

 

Faried menambahkan bahwa langkah strategis dari Pemkot Jambi sangat diperlukan dalam menyelesaikan masalah ini.

 

Pasalnya, pagar tersebut merupakan milik warga, sehingga perlu ada koordinasi dan negosiasi antara pemerintah dengan pemilik untuk pembangunan ulang.

 

"Ke depannya, Pemkot Jambi harus berdiskusi dengan pemilik pagar dan pihak terkait lainnya, seperti Dinas Pendidikan dan Dinas PU PR, apakah pembangunan pagar bisa menggunakan dana tanggap darurat atau sumber dana lain. Sekolah ini berada di bawah tebing dan kondisi saat ini sedang musim hujan, kita tidak bisa menunda penyelesaian," tambahnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, juga hadir di lokasi dan memastikan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta didik.

 

Ia berharap pembangunan ulang pagar dapat segera dilakukan demi keselamatan seluruh warga sekolah.

 

"Pemerintah komitmen untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi siswa. Kami berharap pagar yang sudah dirobohkan ini bisa dibangun kembali dalam waktu dekat. Apalagi, di sini ada 138 siswa yang bersekolah," kata Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: