>

Hasil Pemeriksaan Polisi ke Pesisir Selatan Keluar, Amrizal Terbukti Catut Ijazah Milik Orang Lain!

Hasil Pemeriksaan Polisi ke Pesisir Selatan Keluar, Amrizal Terbukti Catut Ijazah Milik Orang Lain!

Hasil Pemeriksaan Polisi ke Pesisir Selatan Keluar, Amrizal Terbukti Catut Ijazah Milik Orang Lain--

 

“Ketika dicek keabsahannya di buku pengambilan ijazah/STTB tamatan tahun ajaran 1988-1990 tidak ada nama Amrizal alamat Kemantan Kerinci yang lahir 17 Juli tahun 1976 dengan nomor BP 431 dan nomor STTB 0728387. Yang ditemukan adalah data Amrizal yang lahir di Kapujan pada 12 April tahun 1974, dengan nomor BP 431 dan nomor seri STTB 537,” ujar Harmen. 

 

Menariknya, kelakuan Amrizal mampu meraih gelar S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti (STIA-Nusa) pada tahun 2022. Gelar Sarjana Administrasi Pemerintahan (SAP) ini patut dipertanyakan mengingat ketidakjelasan latar belakang SMP-nya adalah menggunakan identitas milik orang lain. Ijazah S1 kabarnya juga dipakai Amrizal saat mendaftarkan diri menjadi Caleg DPRD Provinsi Jambi. 

 

Tak cukup sampai di situ, Amrizal juga memperoleh surat kehilangan dari SDN 11 Kapujan yang dikeluarkan pada bulan dan tahun yang sama –Agustus 2007–. Ini semakin memperkuat dugaan bahwa sejak awal Amrizal tidak pernah mengikuti proses belajar yang seharusnya menjadi syarat untuk memperoleh ijazah.

Amrizal yang lahir di Kapujan telah memenuhi panggilan Polda Jambi, Rabu, 21 Agustus 2024. Amrizal memastikan bahwa ijazah miliknya masih ia simpan hingga kini. Ia menyelesaikan pendidikan di SMPN 1 Bayang pada tahun ajaran 1989/1990, nomor BP 431 dengan nomor seri STTB 537, dan ijazah tersebut tercatat sebagai miliknya terakhir sebagai siswa di SMP Muhammadiyah di Bayang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: