>

Pj Bupati Merangin Buka Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega

Pj Bupati Merangin Buka Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega

Pj Bupati Merangin Buka Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jangcik Mohza, membuka temu lomba Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin 2024, di halaman kantor Dinas Kominfo Merangin, Rabu (02/10).

Lomba yang diikuti sebanyak 472 orang dari 13 Kwartir ranting kecamatan, Bangko, Tabir, Margo Tabir, Tabir lintas, Tabir Selatan, Nalotantan, Pamenang, Pamenang Barat, Pamenang Selatan, Renah Pamenang, Muara Siau, Lembah Masurai dan Jangkat.

Even yang akan menggelar 27 cabang lomba itu, dilaksanakan mulai tanggal 02 - 05 Oktober 2024 di tiga tempat, pertama di Lapangan Dinas Kominfo Merangin, di SMP Negeri 43 Merangin dan Bumi Perkemahan Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin.

‘’Pramuka membangun manusia yang berkarakter, membangun bangsa yang kuat, tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan, tapi juga generasi yang tangguh dan sanggup menghadapi tantangan serta menatap masa depan yang lebih baik,’’ujar Pj Bupati.

Melalui kegiatan tersebut, Pj bupati mengharapkan akan mampu meningkatkan kemampaun dan kreativitas Penegak dan Pandega, mampu bekerjasama antar anggota Pramuka dan menunjukan prestasi sehingga jadilah pandu sejati.

Selain itu lanjut Jangcik Mohza, melalui kegiatan temu lomba Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin, mengajak generasi muda membangun kebersamaan.

‘’Kita hilangkan perbedaan, lomba ini bukan saling mengalahkan, tapi saling membina kebesamaan,’’terang Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin tersebut.

 Tampak hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda Merangin, Ketua TP PKK Merangin Ny Suflini Jangcik Mohza, Ketua Dharma Wanita Persatuan Merangin Ny Rizmila Fajarman dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: