>

Tak Bertemu Bidadari tapi Kami Semua Harus Kembali’ (Episode 3 - Habis)

Tak Bertemu Bidadari tapi Kami Semua Harus Kembali’ (Episode 3 - Habis)

Peserta Tour Boemi Nusantara Etape 7 Padang-Kerinci-Jambi saat berada di Bukit Khayangan Sungai Penuh. Lay out koran Jambi Ekspres edisi 18 September 2024-istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dari Kayu Aro Kabupaten Kerinci yang sangat dingin, perjalanan rombongan Tour Boemi Nusantara berlanjut ke Kota Sungai Penuh. 

 

Sampai di Kota Sungai penuh, suhu udara mulai terasa lebih hangat, Jarak Kayu Aro dan Sungai Penuh sekitar 47 kilometer. 

 

Kota ini terbilang kota yang unik karena hampir 60 persen wilayahnya adalah Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). 

 

Meski julukannya ‘kota’ tapi sebagian besar wilayahnya adalah hutan. Begitu banyak pula potensi wisata alam di penyangga TNKS Sungai Penuh, salah satunya adalah Bukit Khayangan. 

 

Namanya memang Khayangan, namun jangan berharap ada bidadari di sini, bukit ini adalah Khayangan tanpa bidadari yang berada pada ketinggian 2.000 mdpl. 

 

Menuju ke puncak juga ibarat naik gunung, sepanjang 8 kilometer, semua adalah tanjakan dan tikungan. Berkendara harus ekstra hati-hati karena lebar badan jalannya tak sampai 10 meter.

 

Beruntung semua kami bisa mencapai puncak dengan waktu sekitar 17 menitan, tak sampai 30 menit seperti perjalanan pada umumnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: