>

Ternyata Mahasiswa Bisa Jadi Pengusaha Sektor Pertanian, Ini Penjelasan Wamentan

Ternyata Mahasiswa Bisa Jadi Pengusaha Sektor Pertanian, Ini Penjelasan Wamentan

Ilustrasi mahasiswa UIN STS Jambi-istimewa-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ternyata mahasiswa bisa jadi pengusaha sektor pertanian. Demikian dikatakan Wakil Menteri pertanian (Wamentan) Sudaryono.

 

Katanya mahasiswa memiliki peluang besar untuk menjadi pengusaha muda di sektor hilirisasi pertanian, mengingat selama ini pangan adalah sektor paling strategis, sekaligus sektor paling dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat dunia.

 

Sudaryono meminta ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk memanfaatkan gelaran Perkebunan Indonesia Expo atau Bunex Kementerian Pertanian 2024 sebagai tempat belajar dan mengimplementasikan semua materi perkuliahan kampus.

 

"Bun Expo ini ada banyak manfaatnya terutama untuk belajar bagi adik-adik mahasiswa. Belajar tidak hanya di kampus, tetapi juga harus paham dengan apa yang diinginkan masyarakat. Saya ingin, dari semua mahasiswa yang hadir di Perkebunan Expo ini yang jadi pengusaha berapa? Saya ingin mendapat laporannya Pak," ujarnya dalam perkebunan Indonesia Expo atau Bunex Kementerian Pertanian 2024, di Tangerang, Banten, Kamis.

 

Mengenai hal itu, Wamentan mengaku siap memfasilitasi semua perizinan dan standardisasi para pengusaha yang mau mengembangkan sektor perkebunan Indonesia.

 

Dia menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun presiden terpilih Prabowo Subianto sama-sama memiliki komitmen kuat terhadap sektor pertanian.

 

"Sebagaimana yang bapak ibu ketahui, Bapak Prabowo adalah manifestasi keberlanjutan Presiden Jokowi. Jadi tidak usah takut bagi pengusaha yang ingin melanjutkan kewirausahaannya di sektor pertanian," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: