>

Menyingkap Pesona Jalur Padang-Kerinci: Mencari Salju di Negeri Dingin (Episode 1)

Menyingkap Pesona Jalur Padang-Kerinci: Mencari Salju di Negeri Dingin (Episode 1)

Tour Boemi Nusantara dengan Mengendarai Sepeda Motor NMAX Turbo--

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rute Padang-Kerinci atau sebaliknya,  bukanlah rute populer untuk perjalanan wisata masyarakat Jambi. Selama ini, jalur ini hanya dijadikan jalan lintas bagi yang hendak bepergian dari Provinsi Jambi ke Sumbar, ataupun sebaliknya. 

 

Namun kali ini, tim Jambi Ekspres menemukan pesona luar biasa selama perjalanan dari Padang-Kerinci. Pesona ini tersingkap saat mengikuti program Tour Boemi Nusantara dengan mengendarai sepeda motor NMAX Turbo

 

Saat memulai perjalanan dari Kota Padang pada Sabtu (31/8/2024) pagi, semula tidak ada ekspektasi apa-apa dalam touring ini, yang terpikir adalah: Kami harus cepat sampai ke Kerinci, karena tujuan utama perjalanan kami adalah ingin berwisata ke Kabupaten Kerinci via Kota Padang. 

 

Perjalanan pun dimulai, rombongan yang berjumlah 30 orang, akhirnya mulai menghidupkan mesin masing-masing, total ada 15 kendaraan yang siap tancap gas di pagi itu. 


Tanjakan viral Sitinjau Lauik--

Tak lama berjalan, rombongan tiba-tiba dihadapkan dengan momen yang cukup bikin tegang yaitu harus melewati tanjakan viral Sitinjau Lauik. Tanjakan satu ini memang jadi buah bibir, banyak konten kreator menjadikan tanjakan ini sebagai bahan video mereka. Cukup mengunggah mobil lagi nanjak, viewernya bisa sampai jutaan orang. Apapun yang terkait dengan Sitinjau Lauik, semua pasti suka, tanjakan ini benar-benar punya magnet di mata netizen karena jalurnya curam dan berkelok tajam.

 

Rombongan kami sempat deg-degan melalui jalur ini, apalagi saat lewat, banyak truk ukuran besar sedang kesusahan mendaki, ada juga yang berhenti, si sopir terlihat sedang menarik nafas, mungkin takut tak sampai ke puncak.  

 

Ajaibnya rombongan kami enteng dan mulus saja ngegas di sana, mengendarai NMAX Turbo di tanjakan viral malah berasa didorong naik ke atas, mengaktifkan tombol Y-Shift di kendaraan yang kami gunakan, memang bikin ringan di medan berat sekalipun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: