>

SILMARU Fakultas Dakwah, Bentuk Karakter Mahasiswa Berkualitas Dari Awal Perkuliahan

SILMARU Fakultas Dakwah, Bentuk Karakter Mahasiswa Berkualitas Dari Awal Perkuliahan

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas Dakwah UIN STS Jambi, menggelar Silahturahmi Mahasiswa Baru (SILMARU) dengan tema “BIKAMARU FADA HAPPY” bertempat di Hutan Kota Jambi, Minggu (1/9). 

Bina Karkater Mahasiswa Baru Fakultas Dakwah Hrapan Aksi Penuh Pengalaman Yang Berharga, diikuti 128 mahasiswa baru Fakultas Dakwah yang merupakan mahasiswa baru dari empat Program Studi yang ada di Fakultas Dakwah, yaitu Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Prodi Jurnalistik Islam dan Prodi Manajemen Dakwah.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Prof. Samsu,S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D., mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Fakultas Dakwah. 

Dirinya juga menjelaskan Fakultas Dakwah hadir tahun 2017 lalu yang merupakan hasil perubahan IAIN menjadi UIN STS Jambi.

“Kalian akan masuk dalam dunia baru dengan tradisi dan cara berpikir yang berbeda. Untuk itu Fakultas Dakwah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai sarana kalian belajar dan mengetahui apa apa saja yang harus kalian terapkan dalam kehidupan di kampus sehingga proses perkuliahan yang dijalani dapat berjalan dengan baik,” jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Diakuinya Fakultas Dakwah memiliki jumlah mahasiswa nomor enam dari tujuh Fakultas yang ada di UIN STS Jambi, tetapi mahasiswa dan lulusan Fakultas Dakwah memiliki kualitas yang mempuni dan bisa bersaing di masyarakat.

“Sejak 2017 Fakultas Dakwah UIN STS Jambi selalu ikut serta dalam berbagai kegiatan dan kita selalu mendapatkan juara,” jelas Prof. Samsu,S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D.

Fakultas Dakwah di bawah kepemimpinan Prof. Samsu, S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D., akan melakukan pemetaan terhadap hobi dan keahlian mahasiswa agar bisa dibina sehingga mahasiswa bisa memiliki keterampilan khusus.

"Mahasiswa Fakultas Dakwah harus bisa memiliki keterampilan khusus agar bisa berada tampil di tengah tengah masyarakat," jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi. 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa juga mendapatkan materi dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Sya'roni, S.Ag., M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Jaya, S.Ag., M.Pd.

Sebelumnya, Sabtu (31/8) mahasiswa baru Fakultas Dakwah diperkenalkan secara langsung Fakultas Dakwah dan berbagai fasilitas yang ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: