>

Jumlah Transaksi Saham di Jambi Rp 656,65 Miliar Tahun 2024

Jumlah Transaksi Saham di Jambi Rp 656,65 Miliar Tahun 2024

Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata (tengah) saat memberikan materi edukasi keuangan kepada mahasiswa di Jambi, beberapa waktu lalu, Selasa (25/6/2024).- ANTARA/HO-OJK Jambi-

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi Rena Novita menyebutkan pihaknya telah melakukan edukasi pasar modal secara daring dan offline secara berkelanjutan.

 

Selain edukasi, upaya pengenalan investasi pasar modal menggandeng perguruan tinggi dan sekolah. Saat ini terdapat 26 galeri investasi pasar modal di kampus dan sekolah.

 

Kehadiran galeri investasi juga ditujukan mempermudah masyarakat memperdalam pengetahuan serta mengakses informasi mengenai pasar modal.

 

Saat ini BEI juga mendorong pelaku usaha di Jambi memanfaatkan sumber pendanaan dari pasar modal, baik mendaftar menjadi emiten di bursa maupun melalui Securities Crowd Funding (SCF) atau urun dana.

 

Rena menegaskan butuh kolaborasi seluruh pihak terkait untuk meningkatkan pemahaman investasi pasar modal kepada masyarakat.

 

Dengan literasi itu, dia berharap ke depan masyarakat Jambi dapat terhindar dari penawaran investasi bodong karena memiliki pemahaman mengenai pemilihan instrumen investasi yang benar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: