>

Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen Farmasi Polkesjam Kenalkan Manfaat Temulawak di Desa Pudak

Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen Farmasi Polkesjam Kenalkan Manfaat Temulawak di Desa Pudak

Dosen Farmasi Polkesjam Adakan Pengabdian Masyarakat di Desa Pudak--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pengabdian Masyarakat adalah salah satu bentuk dalam perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan Civitas Akademika. 

Untuk itu Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Jambi (Polkesjam), Jumat (30/8) melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu dengan peserta dari kalangan remaja, Kader PKK dan Ibu Pengajian Miftahul Jannah.

Pengabdian masyarakat ini mengangkat tema, “Peningkatan pengetahuan dan Gerakan pendampingan pembuatan sediaan ekstrak rimpang temulawak untuk membantu peningkatan gizi anak dalam upaya mencegah stunting”.

Ketua tim pengabdian masyarakat di Desa Pudak adalah Dr. apt. Dona Muin S. Far M. Si, bersama Drs Sabarudin M. Sc.

“Dengan pengabdian masyarakat ini kita ingin memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai upaya peningkatan gizi anak dalam pencegahan stunting,” kata Ketua tim pengabdian masyarakat, Dr. apt. Dona Muin S. Far M. Si.

Temulawak memiliki kaya manfaat selain berkhasiat sebagai antioksidan juga bisa meningkatkan nafsu makan anak sehingga diharapkan gizi anak akan terpenuhi dengan baik.

“Harapan kami dengan sosialisasi dan pendampingan ini dapat memberikan manfaat dan keberlanjutan bagi ibu – ibu partisipan dalam meningkatkan Kesehatan dan mencegah stunting melalui pemanfaatan temulawak,” jelas Drs Sabarudin M. Sc.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: