>

Turnamen Catur Bupati Kerinci Cup 1 2024 Usai Digelar, Percasi Juga Lantik Pengurus Baru

Turnamen Catur Bupati Kerinci Cup 1 2024 Usai Digelar, Percasi Juga Lantik Pengurus Baru

Turnamen Catur Bupati Kerinci Cup 1 2024 Usai Digelar, Percasi Juga Lantik Pengurus Baru--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.IDTurnamen Catur piala Bupati Kerinci Cup 1 tahun 2024 usai digelar. Kejuaraan yang diselenggarakan Percasi Kerinci disupport KONI Kerinci ini sukses diselenggarakan. Dalam Turnamen ini sejumlah kategori dipertandingkan.

Ketua Cabor Percasi Kerinci Gazdinul Gazam mengatakan turnamen ini dilakukan untuk melahirkan atlet-atlet catur Kerinci. Adapun hasil turnamen, juara Turnamen Bupati Kerinci Cup-1 thn 2024 untuk Kategori Umum (Profesional) : Juara Umum/Juara 1 Askar dari kecamatn Tanco), Juara 2 Fadlan Danau Kerinci, Juara 3 : Yendra Danau Kernci, dan Harapan 1 Reza ( Tanco ), Harapan 2 Hendri (Danau Kerinci dan Harapan 3 Zulkifli (Danau Kerinci. 

Untuk Kategori Veteran : Juara 1 Anwar Harminto (Percasi provinsi Jambi), Juara 2  Asril (Koni Kerinci) dan Juara 3 G Gazam (Percasi Kerinci).

"Selamat untuk peserta yang menang. Semoga Percasi kabupaten kerinci ini lebih baik lagi kedepan dan dapat melahirkan atlet-atlet yang propesional,"katanya.

Sebelum lomba digelar, Percasi Kerinci juga melantik pengurus baru periode 2024-2028. Ketua umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) provinsi Jambi Drs Anwar Harminto menghadiri sekaligus melantik pengurus anggota Percasi kabupaten kerinci, Sabtu 31/8/2024.

Pelantikan bertempat di Aula kantor bupati kerinci,bukit tengah Siulak berlangsung sukses dan lancar. Ketua umum Percasi Provinsi Jambi Drs Anwar Harminto mengucapkan Selamat dan mengapresiasi. “Selamat Atas pelantikan pengurus Percasi kabupaten kerinci Masa bakti 2024-2029, Semoga Percasi kabupaten kerinci ini lebih baik lagi kedepan dan dapat melahirkan atlet-atlet yang propesional,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Percasi kabupaten kerinci Sudarsi Burkan mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti tournamen ini dengan sportif. Sehingga kegiatan pelantikan pengurus Percasi sekaligus tournamen catur bupati Cup-1 berjalan dengan lancar dan aman. 

Plt Ketua Umum KONI Kerinci Zufran yang diwakili Wakil Ketum KONI Osra Yandi menyampaikan Pelantikan ini menandai awal dari tanggung jawab baru yang harus diemban dengan penuh dedikasi dan komitmen.

"selamat atas terpilihnya dalam posisi yang mulia ini. Tugas Bapak ke depan sangat penting dalam mengembangkan dan memajukan Percasi di Kabupaten Kerinci. Saya yakin, dengan pengalaman dan semangat  memiliki, kita dapat mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan," katanya 

KONI kerinci berharap peran pengurus Percasi dapat membawa inovasi dan strategi baru untuk meningkatkan prestasi dan minat masyarakat terhadap olahraga catur. Keberhasilan dalam olahraga ini tidak hanya diukur dari prestasi di kompetisi, tetapi juga dari sejauh mana kita dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai dan berprestasi dalam olahraga ini.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: