>

Polisi Selidiki Kebakaran Lahan yang Disebut-sebut Masuk Konsesi PT AMM

Polisi Selidiki Kebakaran Lahan yang Disebut-sebut Masuk Konsesi PT AMM

Polisi selidiki kebakaran lahan yang diduga masuk dalam kawasan konsesi PT AMM di Betara-istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tim Gabungan melakukan pengecekan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lahan yang disebut-sebut masuk dalam konsesi PT Artha Mulia Mandiri (AMM).

 

Pengecekan karhutla ini dilakukan pada Selasa 27 Agustus 2024 lalu di Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

 

Tim Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, bersama Tipidter Satreskrim Polres Tanjab Barat, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, BPN Kabupaten Tanjab Barat, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjab Barat.

 

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Reza Khomeini mengatakan, Tim melakukan pengecekan karhutla di Tanjab Barat pada hari Selasa 27 Agutus 2024. 

 

"Tim mengambil titik koordinat di lokasi lahan yang terbakar," katanya.

 

Reza menambahkan, Tim juga mengambil sampel tanah pada lahan yang terbakar di Desa Pematang Buluh Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

 

Tindakan selanjutnya Tim akan melakukan offerlay titik koordinat yang dilakukan BPN Kabupaten Tanjab Barat dan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: