>

123 Mahasiswa Institut Islam Ma'arif Jambi Ikuti Pembekalan PPL

123 Mahasiswa Institut Islam Ma'arif Jambi Ikuti Pembekalan PPL

Civitas akademika Institut Islam Ma'arif Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Institut IsIam Ma'arif JAMBI menyelenggarakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Sabtu (24/8). 

Mengangkat tema, "Mewujudkan pendidik yang kreatif dan inovatif dalam membangun karakter bangsa dan mewujudkan praktisi hukum yang profesional', pembekalan PPL diikuti 123 mahasiswa.
Ketua LP2M Institut IsIam Ma'arif Jambi, Latansa Hafizotun, M.Pd.I.-Foto: istimewa- 

Kegiatan dibuka langsung Rektor Institut IsIam Ma'arif Jambi, Dr. Miftahur Rizik, S.Pd.I.,M.Pd., bersama Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag dan Ketua LP2M Institut IsIam Ma'arif Jambi, Latansa Hafizotun, M.Pd.I.


Rektor Institut Islam Ma'arif Jambi--

"PPL bertujuan mengembangkan mahasiswa sesuai Program Studi yang mereka ampuh, untuk itu penting adanya pembekalan. Selain itu juga harus adanya kerjasama yang baik antar mahasiswa dan dosen pendamping," kata Rektor Institut IsIam Ma'arif Jambi, Dr. Miftahur Rizik, S.Pd.I.,M.Pd.


123 Mahasiswa yang mengikuti Pembekalan PPL--

Dalam Pembekalan PPL ini, mahasiswa akan mendapatkan berbagai materi dari dosen - dosen berkompeten Institut IsIam Ma'arif Jambi, antara lain materi mewujudkan guru profesional dan berkarakter oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag., materi mewujudkan praktisi hukum yang profesional dan berkarakter oleh Faisal Ahmadi, S.HI., M.CL.,CPM., materi mewujudkan pendidik yang kreatif dan inovatif dalam membangun karakter bangsa oleh Indrawati, S.Pd.I., M.Pd.I dan Dr. Suprihatin,M.Pd.I dan materi teknik pembuatan laporan oleh Latansa Hafizotun, M.Pd.I.


Ketua Yayasan, Rektor dan Ketua LP2M--

"123 mahasiswa akan melaksanakan PPL pada 6 lembaga pendidikan dan 3 instansi pemerintah," kata Ketua LP2M Institut IsIam Ma'arif Jambi, Latansa Hafizotun, M.Pd.I.


Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag--

123 mahasiswa yang mengikuti pembekalan PPL terdiri dari 38 mahasiswa non reguler dan 85 mahasiswa reguler dari 6 prodi yaitu IAT 9 mahasiswa, PIAUD  13 mahasiswa, BKPI 19 mahasiswa, PAI 53 mahasiswa, HKI 7 mahasiswa dan HES 22 mahasiswa. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: