>

Golkar Dukung Haris-Sani di Pilgub Jambi

Golkar Dukung Haris-Sani di Pilgub Jambi

Golkar Dukung Haris-Sani di Pilgub Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dukungan partai Golkar akhirnya resmi menjadi milik pasangan Al Haris-Abdullah Sani di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024. Rekomendasi ini diterima Haris-Sani di markas Golkar di jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta, Minggu malam (25/8/2024).

Dukungan partai berlambang pohon beringin ini diterima langsung oleh Al Haris. Dalam penyerahan dukungan hadir juga Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra (CE). 

Usai penyerahan dukungan, CE mengatakan bahwa dirinya hadir di DPP Golkar bersama Al Haris untuk menerima rekomendasi dukungan. "Alhamdulillah saya bersama pak Haris hadir untuk menerima rekomendasi Golkar. Tadi sudah diserahkan oleh Ketua Umum," ujarnya.

CE menegaskan bahwa dukungan ini bukanya hanya rekomendasi saja, tetapi seluruh kader akan mendukung Al Haris di Pilgub Jambi. "Mudah-mudahan dengan rekomendasi yang diberikan bisa membawa kemenangan," sebutnya. 

BACA JUGA:Pastikan Tiket Pilgub Jambi 2024, Romi-Saniatul Tantang Haris-Sani

Sementara itu, Hasan Mabruri Juru Bicara Haris-Sani juga membenarkan bahwa rekomendasi partai Golkar sudah diterima kandidatnya untuk maju di Pilgub Jambi. “Iya, penyerahannya malam ini di DPP Golkar,” ujarnya. 

Menurutnya, dukungan Golkar ini menambah kekuatan partai koalisi pendukung Haris-Sani. Dengan bergabungnya Golkar, maka sudah ada 8 partai politik akan menjadi pengusung. “Alhamdulillah, dukungan Golkar ini merupakan tambahan kekuatan bagi kita,” sebutnya. 

Untuk diketahui, pasangan Haris-Sani saat ini sudah mengantongi 50 kursi parlemen. Masing-masing partai tersebut yakni PAN, PKB, PKS, PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP dan Golkar. 

Meski mengantongi dukungan mayoritas parlemen, tapi Haris-Sani tetap mendapatkan penantang di Pilgub Jambi. Sebab pasangan Romi Hariyanto-Saniatul Lativa juga telah memenuhi syarat minimal dukungan 8,5 persen lewat dukungan NasDem, PSI, PKN dan Gelora. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: