>

Pj Bupati Merangin Lepas 91 Orang Peserta Bintek Revolusi Mental

Pj Bupati Merangin Lepas 91 Orang Peserta Bintek Revolusi Mental

Pj Bupati Merangin Lepas 91 Orang Peserta Bintek Revolusi Mental--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Bertempat di halaman Dinas PMD Merangin, Pj Bupati H Mukti melepas sebanyak 91 orang kepala desa dan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), untuk mengikuti bimtek Revolusi Mental, Selasa pagi (20/8).

Bimtek Revolusi Mental tersebut akan berlangsung di Cibinong Provinsi Jawa Barat. ‘’Alhamdulillah semua peserta sudah siap mentalnya direvolusi. Bimtek ini tidak hanya untuk mental tapi juga fisik,’’ujar Pj Bupati didampingi Kadis PMD Merangin Andre.

Sebanyak 91 orang yang diberangkatkan itu terang H Mukti, merupakan gelombang pertama dari tiga gelombang yang akan diberangkatkan selanjutnya. Jadi mereka bergantian, habis gelombang tertama masuk kedua dan lanjut gelombang ke tiga

Bimtek Revolusi Mental lanjut Pj bupati, penting dilakukan bagi para kepala desa dan BPD, tujuannya untuk mengubah cara berpikir dan bertindak dalam Pemerintahan Desa, dengan harapan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan publik dan memberdayakan masyarakat.

Lebih lanjut H Mukti mengharapkan kepada para Kades dan BPD setelah mengikuti Bimtek agar mampu meningkatkan kualitas kepemimpinanya, karena sudah mendapat wawasan tentang kepemimpinan yang efektif, serta cara mengelola dan memotivasi masyarakat.

Selain itu Pj bupat berharap, para Kades dan BPD mampu menguatkan tata kelola Pemerintahan, dengan pendekatan yang lebih inovatif dan berorientasi pada hasil, sehingga ada perbaikan dalam pengelolaan sumber daya desa, perencanaan anggaran dan pelaksanaan program-program desa.

Terpenting lagi pinta H Mukti, para Kades dan BPD mampu melakukan transformasi mental. Program ini berupaya mengubah cara pandang peserta terhadap tantangan dan peluang di desa, dengan menanamkan nilai-nilai positif dan semangat perubahan yang konstruktif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: